BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Ratusan Santri dan Ulama Pekalongan Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Kontestasi pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024 mulai menghangat di Kota Pekalongan. Ratusan santri mendeklarasikan diri mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto.

Acara itu bertajuk Deklarasi Santri Nusantara Bersatu, Dukungan Penuh untuk Prabowo Subianto Presiden RI 2024. Ratusan santri mendeklarasikan diri di ballroom Hotel The Sidji.

BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko Bantah Dukung Prabowo Demi Jabatan dan Logistik

“Kami pendukung dari bapak Prabowo Subianto, terutama para kiai kampung dan santri santri yang dari Pemalang, Pekalongan dan batang berkumpul malam ini. Di momen momen yang pas yang di mana besok, Kota Pekalongan akan menjadi tuan rumah Muktamar Sufi Internasional,” kata Ketua Umum Santri Nusantara Bersatu, Aji Jaya Bintara, Senin (28/8) malam.

Ia menyebut dukungannya pada Prabowo Subianto karena dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi. Lalu, ia menganggap Prabowo Subianto merupakan tokoh pemersatu bangsa.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menilai Prabowo peduli dengan generasi muda santri. Buktinya, ketua Umum Gerindra itu menjadi ketua panitia Muktamar Sufi Internasional yang digelar di Kota Pekalongan.

BACA JUGA: Prabowo Bangga Jokowi-Habib Luthfi Masuk 500 Muslim Berpengaruh di Dunia

“Saya sampaikan juga bahwa beliau dekat dengan rakyat ya,” tuturnya.

Aji menyebut setelah deklarasi, pihaknya akan melakukan aktivasi Santri Nusantara Bersatu ke beberapa wilayah. Pihaknya akan merekrut relawan dari para santri dan membuka struktural di seluruh wilayah.

“Targetnya bisa mewakili 38 provinsi. Tarrget mungkin bisa 100 hingga 200 Kabupaten kota di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Dekat dengan Prabowo, Akankah Jokowi Dipecat Megawati Juga?

Baginya peran santri bagi kemajuan bangsa tidak hanya dari sisi religius.Tapi juga dari sisi ekonominya dan sisi kebudayaannya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close