BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Bangun Koalisi Besar, Hasto Klaim Pendukung Ganjar Malah Menguat

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim dukungan terhadap bakal capres Ganjar Pranowo justru menguat usai kemunculan koalisi besar pendukung bakal capres Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, hasil analisis internal setelah adanya perubahan konstelasi politik Golkar dan PAN mereapat ke PDIP justru memunculkan keinginan rakyat menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI selanjutnya.

BACA JUGA: Santri Idolakan Prabowo Subianto, Gus Miftah: Prabowo itu Calon Presidenku

“Ketika terjadi perubahan konstelasi setelah Golkar, PKB, dan PAN itu gabung, dari arus bawah [pilihannya tetap] Ganjar presidenku,” kata Hasto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Hasto mengklaim situasi di rakyat menghasilkan energi positif bagi PDIP untuk memenangkan Ganjar saat Pilpres 2024 meski Gubernur Jawa Tengah itu tidak didukung banyak partai.

“Ini menjadi energi positif kami melangkah dengan percaya diri, karena sebelumnya memang dengan kondisi Pak Ganjar dikeroyok ini, justru munculkan suatu solidaritas rakyat bantu Pak Ganjar,” kata dia.

BACA JUGA: Rajawali 08 Mendeklarasikan Dukungan untuk Prabowo di 2024: Kebutuhan Akan Pemimpin Matang Seperti Pak Prabowo

Hasto mengatakan PDIP akan bekerja keras menjadikan Ganjar sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Pak Ganjar ini kami perjuangkan menjadi Presiden RI, apa pun partai politiknya,” katanya.

Dia menyatakan PDIP sebagai partai terus bergerak turun ke bawah menemui rakyat demi menyukseskan pemenangan Ganjar. Hasto bahkan mengatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terus menjalin komunikasi ke beberapa partai demi memuluskan upaya menjadikan Ganjar sebagai Presiden RI.

BACA JUGA: Rajawali 08 Deklarasi Dukung Prabowo, Haris Rusly Moti: Tondo-Tondo Alam Mengarahkan Ke Pak Prabowo!

“PDIP dengan calon Pak Ganjar terus bergerak. Kenapa Mbak Puan tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain? Karena pemimpin pada akhirnya akan ditentukan dari karakternya,” ucap dia.

“Apakah karakternya baik, moralitas pemimpinnya bagaimana, kejujurannya bagaimana, kemampuan teknokratiknya bagaimana, visinya itu yang harus dilihat dalam pemilu,” imbuh Hasto.

Hasto mengatakan DPP PDIP terus mengevaluasi beberapa langkah yang sudah dilakukan demi menyukseskan Ganjar sebagai Presiden RI agar sesuai dengan dinamika politik terkini.

BACA JUGA: Prabowo Menarik Perhatian Saat HUT RI ke-78 di Istana: Enggan Melangkahi Karpet Merah

Untuk saat ini, kata Hasto, DPP PDIP memakai strategi menunjukkan karakter kepemimpinan Ganjar dalam memenangkannya sebagai Presiden RI.

“Evaluasinya kemudian ada melihat suatu konstelasi secara dinamis, bagaimana dinamika politik ikut mendorong strategi. Strategi pemenangan Pak Ganjar itu dimulai dari karakter kepemimpinan Pak Ganjar dan juga dari keberhasilan Pak Ganjar dan misi masa depan,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close