BeritaNasional

Pemprov DKI Diminta Atasi Kemacetan Saat Pengerjaan JJS

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi D DPRD Nova Harivan Paloh meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI  Jakarta mengantisipasi kemacetan jalanan di Ibu Kota saat pengerjaan sistem pengelolaan limbah domestik terintegrasi skala perkotaan (Jakarta Sewerage System/JSS).

“Efektifitas perlu dilakukan mengingat saat ini banyak pekerjaan galian yang dikerjakan bersamaan di Jakarta dan berpotensi mengganggu lalu lintas,” kata Nova dikutip dari antaranews, Rabu (02/08/203).

Baca Juga : Prabowo Terima Kunjungan Menhan Arab Saudi, Perkuat Kerja Sama Industri Pertahanan

Menurutnya, kondisi tanah di Jakarta sudah dipenuhi infrastruktur ataupun jaringan utilitas baik milik pemerintah maupun swasta sehingga perlu adanya perhatian lebih.

Meski tujuan JSS memang untuk menyelamatkan air dari limbah, namun pihaknya belum yakin apakah pemerintah sudah berkoordinasi dengan lintas sektor yang dikhawatirkan mengganggu pembangunan seperti saluran air got maupun pedestrian.

“Jangan sampai masyarakat merasakan macet, termasuk bagaimana supaya tidak tumpang tindih karena kami melihat masalah utilitas ini belum beres,” tuturnya.

Simak Juga : Usai Bertemu Bahas Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Antar Pangeran Khalid Kembali ke Bandara Halim

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta August Hamonangan menambahkan, selain koordinasi lintas sektor, sosialisasi agar masyarakat memahami fasilitas JSS mampu memberi dampak pada masa depan hidup warga Jakarta.

“Saya melihat program JSS ini akan memakan waktu lama pengerjaannya dan sosialisasinya ke masyarakat ini yang harus benar-benar paham karena ada banyak (jaringan) pipa (dalam tanah),” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close