BeritaNasionalPolitik

Hari Pramuka ke 62 Tahun, Novita Wijayanti: Bentuk Insan Muda Generasi Penerus Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta – Tepat di hari Senin 14 Agustus 2023, dengan mengusung tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional gerakan Pramuka berumur 62 tahun.

Tema tahun ini pun, dinilai sejalan dengan semangat gerakan yang telah diperkenalkan sejak dini, dari sekolah dasar hingga tingkat menengah atas.

Melalui pendidikan non formal yang menyenangkan, keberadaanya bertujuan untuk mengembangkan jiwa nasionalisme, keberanian, dan rasa tanggung jawab.

Baca juga: Media Asing Soroti Keunggulan Prabowo Dalam Pemilihan Presiden 2024

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Novita Wijayanti menanggapi peringatan Hari Pramuka 2023, di Jakarta, Senin (14/8/2023).

“Di hari yang spesial ini, merupakan momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai dasar Pramuka, seperti Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya, yang mengajarkan kesetiaan kepada Tuhan, kesetiaan kepada patria, dan pengabdian kepada sesama,” kata Novita.

“Dengan harapan agar anak-anak muda dapat tumbuh menjadi individu yang berbudi pekerti luhur, cakap, dan bertanggung jawab,” tambah legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Lihat juga: Relawan Khofifah Jawa Timur 2018 Dukung Prabowo Presiden

Gerakan Pramuka, kata Srikandi dari Partai Gerindra ini, harus terus berperan aktif dalam mencetak generasi-generasi penerus yang memiliki kualitas, berintegritas dan mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Hari Pramuka harus mampu menciptakan generasi muda yang berbudi pekerti, tangguh, dan bertanggung jawab,” ucap Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPR RI.

“Sehingga, Pramuka mampu membentuk pemimpin masa depan yang cinta tanah air, berjiwa sosial, dan siap menghadapi tantangan global dengan semangat gotong royong,” pungkas Novita.

Simak juga: PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: KKIR Koalisi Potensial Menangkan Pilpres

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close