BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Dituding Bermanuver karena Dekat Prabowo, Gibran: Saya Kan Anak Ingusan

BIMATA.ID, Jakarta-, Wali Kota Solo dan putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, mendapat tudingan melakukan manuver politik terkait Pilpres 2024.

Tudingan tersebut muncul karena Gibran dinilai dekat dengan tokoh politik Prabowo Subianto, sehingga banyak pihak yang menyuarakan dugaan tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Pilihan Rakyat yang Puas Dengan Kinerja Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju

Namun, Gibran tak tinggal diam dan memberikan tanggapannya terkait tudingan tersebut.

Menurutnya, ia sama sekali tidak sedang melakukan manuver politik dalam Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Gibran juga membantah bahwa dirinya hanya dekat dengan Prabowo Subianto, bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra.

“Saya kan cuma anak ingusan, nggak ada manuver. Saya dekat dengan semua,” tegas Gibran saat diwawancarai di Solia Hotel Solo, Sabtu (5/8/2023).

BACA JUGA: Prabowo Dapat Dukungan Dari Relawan Jokowi Se Jawa Timur

Gibran menganggap dirinya masih sebagai anak ingusan, dan ia menyatakan bahwa hubungannya dekat dengan banyak pihak, tidak hanya dengan Prabowo Subianto.

Namun, tudingan tersebut tak bisa diabaikan begitu saja karena politikus senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan, juga menyebut Gibran sebagai seorang anak ingusan dalam dunia politik.

Panda Nababan memberikan tanggapannya saat berbicara tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia presiden jika di bawah 40 tahun.

Panda menyatakan bahwa Gibran masih belum pantas untuk maju dalam Pilpres 2024 dan ia perlu banyak belajar dalam dunia politik.

BACA JUGA: Partai Aceh Kembali Akan Dukung Prabowo Presiden 2024

Meski demikian, PDIP telah menunjuk Gibran sebagai juru kampanye nasional untuk mendampingi kegiatan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

Gibran menyatakan kesiapannya untuk menerima arahan dan mendukung Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan kampanye.

“Nunggu arahan aja. Kalau ada arahan saya langsung merapat,” ungkap Gibran dengan tegas.

BACA JUGA: Gara-gara Prabowo, Ade Armando dan Denny Siregar ‘Pecah Kongsi’

Tudingan dan tanggapan Gibran mengenai manuver politik ini menjadi sorotan di kancah politik nasional. Semua pihak pun menantikan perkembangan lebih lanjut terkait Pilpres 2024 dan bagaimana Gibran Rakabuming Raka akan berperan dalam dinamika politik yang akan datang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close