BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Tingginya Elektabilitas Prabowo di Jatim, Sugiono: Jangan Puas dengan Hasil Survei

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerindra cukup optimistis bisa memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) di Pemilu 2024.

Satu di antara daerah yang akan diandalkan menyumbang suara besar adalah Jawa Timur.

Untuk pilpres, Partai Gerindra mengincar kemenangan dengan angka besar.

BACA JUGA: Jokowi Dekat Dengan Prabowo, PDIP: Presiden-Menteri Harus Lengket

Di provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 31 juta tersebut, Bakal Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto ditarget bisa meraih 65 persen suara.

Karenanya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, mengingatkan para kader dan relawan bahwa mereka masih memiliki tugas besar.

“Jika dihitung dari sekarang, akhir Juli ke 14 Februari 2024 (waktu pencoblosan), tinggal 6 bulan lagi. Waktu 6 bulan adalah waktu yang sangat singkat. Artinya apa? Artinya masih banyak lagi yang harus kita perbuat dan perjuangkan,” katanya membakar semangat para kader.

BACA JUGA: Raih 5 Kali WTP, Prabowo Sampaikan Apresiasi

Sugiono tak memungkiri, sejumlah lembaga survei menyebut Partai Gerindra dan Prabowo Subianto mengalami peningkatan signifikan beberapa waktu terakhir.

Bahkan, beberapa di antaranya berhasil mengungguli sejumlah figur potensial lain.

Namun, Sugiono mengingatkan kepada para kader untuk tidak berpuas diri. Apalagi, berbangga melihat hasil beberapa lembaga survei menunjukkan Partai Gerindra mengalami kenaikan yang luar biasa.

BACA JUGA: Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Berbagai langkah dan survei menunjukkan bahwa Partai Gerindra mengalami kenaikan yang luar biasa. Namun, prestasi tersebut tidak boleh menjadikan kita puas diri dan berbangga diri,” katanya pada forum yang dihadiri Pengurus Ranting, PAC, organisasi sayap, dan DPC, serta ratusan kader Partai Gerindra Kota dan Kabupaten Kediri.

Elektabilitas Prabowo Subianto dalam sejumlah lembaga survei terakhir memang memperlihatkan peningkatan di Jawa Timur. Misalnya, pada survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) yang dirilis pertengahan Juli 2023 lalu.

Hasilnya, Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Jawa Timur dengan perolehan Prabowo Subianto di angka 33,7 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo di angka 30,5 persen dan Anies Baswedan di angka 23,3 persen.

BACA JUGA: Gerindra Targetkan Prabowo dan Partai Menang di Jabodetabek

Sugiono melanjutkan, semua elemen partai harus menyatu bersama relawan. Mereka harus hadir di tengah masyarakat untuk menghadirkan solusi atas permasalahan rakyat.

Sebagaimana arahan Prabowo Subianto, para kader harus hadir di tengah rakyat.

“Mari kita rapatkan barisan. Jajaran pengurus Partai Gerindra Provinsi Jatim telah menguatkan organisasi partai di provinsi ini,” katanya pada acara yang berlangsung pada Rabu (26/7/2023) tersebut.

BACA JUGA: Panda Nababan: Apa Ruginya Kalau Jokowi ajak Prabowo Kemana – Mana ?

“Mari kita jaga kekompakan, karena hanya dengan kita kompak, hanya dengan kita kuat, hanya dengan kita bersatu, hanya dengan kita guyub, cita-cita tersebut bisa kita capai,” pesan Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close