BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Sering Unggul di Sejumlah Survei, Bukti Prabowo Diinginkan Masyarakat

BIMATA.ID, Jatim- Nama Prabowo Subianto dinilai sering unggul dari berbagai lembaga survei menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut menjadi bukti bahwa dia sangat diinginkan oleh masyarakat untuk menggantikan Presiden Jokowi.

“Tentunya saya sebagai kader partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya kepada ketum kami pak Prabowo Subianto yang dipilih dalam seluruh lembaga survei sehingga unggul dan disebut dipercaya memimpin negeri ini di Pemilu 2024 mendatang,” kata Wakil Bendahara Gerindra Jawa Timur Rohani Siswanto, Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA: Bolone Mase Dukung Prabowo, Gibran: Tidak Ada Manuver dari Saya

Pria asal Pasuruan ini mengatakan dari data lembaga-lembaga survei tersebut diketahui bahwa responden menilai Prabowo pemimpin yang tegas dan meyakini Prabowo orang yang komitmen menjadi penerus program Jokowi.

“Tentunya ini tren positif bagi keunggulan dari pak Prabowo” tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Rohani, endorse yang dilakukan presiden Jokowi bersama dengan Prabowo Subianto juga menjadi alat utama unggulnya dalam semua survei capres di Indonesia.

“Endorse tersebut sangat membantu sekali atas keunggulan pak Prabowo,”jelasnya.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Mampir ke Kantor Prabowo, Reuni Setelah 5 Tahun

Sedangkan ditingkat riil, lanjut pria yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Jawa Timur ini, seluruh mesin partai Gerindra dan relawan untuk mendukung Prabowo Subianto sudah terbentuk sampai tingkat bawah.

“Sudah terstruktur dan terus bergerak untuk memenangkan pak Prabowo Subianto di pilpres mendatang,”jelasnya.

Sejumlah lembaga survei sudah merilis hasil penelitian terkait elektabilitas bakal calon presiden yang diprediksi akan turut serta dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Sosok yang Mampu Penuhi Kebutuhan Generasi Muda

Lembaga survei tersebut diantaranya LSN (lembaga Survei Nasional),Lembaga survei Fixpoll Media Polling Indonesia,Indikator Politik Indonesia (IPI),Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI),Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic),Lembaga Survei Jakarta (LSJ),Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC),Lembaga Survei Indonesia (LSI) dimana hasil survei lembaga survei tersebut hampir kesemuanya menyebut keunggulan Prabowo Subianto di pilpres 2024 dibanding bacapres lainnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close