BeritaPolitik

Gibran Ungkap Kalau Ayahnya Sudah Tentukan Sikap Dukungan Pemilu 2024, PKB Yakin Dukungan Itu Untuk Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Wali Kota (Walkot) Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap kalau ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menentukan arah dukungan ke salah satu bakal capres 2024. 

Ketua DPP PKB memiliki keyakinan dukungan itu jatuh ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau dari bahasa tubuh belakangan ini rasanya kok lebih ke Pak Prabowo yah, tapi ini kan hanya tebak-tebak menghibur,” kata Daniel, dikutip dari detiknews, Jumat (28/07/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

Namun Daniel ragu kalau Jokowi akan membuka arah dukungannya ke publik, dia menilai hal itu tidak akan dilakukan Jokowi.

“Tapi apa iya Pak Jokowi akan declare secara jelas dukungannya ke satu calon? Rasanya belum tentu seperti itu juga, kita tunggu saja nanti seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gibran Rakabuming buka suara soal arah dukungan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2024. 

Gibran menyebut Jokowi sudah mengarahkan dukungan ke satu nama bakal capres 2024.

“Sudah,” kata Gibran kepada wartawan setelah bertemu dengan relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2023).

Gibran menjawab pertanyaan soal apakah Jokowi sudah memastikan arah dukungan ke salah satu capres.

Gibran tak merinci siapa sosok capres yang sudah mendapat arah dukungan Jokowi. Gibran pun enggan membeberkan kriteria capres yang didukung ayahnya itu.

“Ya entar saja (ciri-cirinya),” tuturnya.

Gibran pun mengatakan sudah mengambil sikap terkait pilihannya pada Pilpres 2024, meski demikian, dia tak ingin mengungkapnya.

“Kan kalau saya sudah bersikap, nggak usah ditanyakan lagi,” pungkasnya.

Simak Juga : Elektabilitas Prabowo Menguat, Pengusung Ganjar “Pede”, Suara Anies Makin Tertekan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close