BeritaPolitikRegional

Gibran Ragu Soal Dukungan PKS: Ra mungkin, Gojek itu

BIMATA.ID, SOLO – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meragukan dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo terkait Pilkada Solo 2024 mendatang.

Menurutnya, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Solo, Sugeng Riyanto mengenai dukungan terhadap dirinya jadi Walikota Solo 2 periode hanya candaan saja.

“Halah ra melu dukung ngakon-ngakon. (Dukung 2 periode) Ra mungkin. Gojek itu Pak Gugeng, rasah ditanggapi serius,” ungkap Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Rabu (26/07/2023).

Baca juga: Prabowo Sopiri Jokowi, Iriana dan Erick Thohir, Pengamat: Simbol Dukungan di Pilpres 2024

Namun, Gibran tetap mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada PKS. Meski, dalam Pilkada Solo 2020 lalu PKS tak beri dukungan terhadapnya, dan tetap berkomitmen menjadi oposisi.

“Terima kasih PKS, Pak Sugeng atas dukungannya, siap mengikuti perintah Pak, dukung. Tapi yang jelas komunikasi dengan PKS terjalin dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memuji Sugeng Riyanto sebagai anggota DPRD Solo, yang sering memberikan saran, kritik, dan masukan. Walau, Gibran sendiri tak yakin terkait dukungan PKS kepadanya jika akan maju di Pilkada Solo 2024 nanti.

Lihat juga: Soal Sarapan Bareng Ganjar,Erick dan Gibran, Prabowo : Penuh Canda dan Gembira

Sekedar informasi, Gibran sendiri juga dikaitkan pada Pilgub DKI Jakarta. Serta, namanya juga muncul dalam bursa bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), meski dalam aturan Pemilu, usianya masih belum mencukupi untuk mengikuti Pilpres 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close