Bimata

Kemenkeu Bersama IKANAS STAN Jalin Potensi Kerjasama di Semua Sektor

BIMATA.ID, SEMARANG – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Tengah (Kemenkeu Jateng), DR. Muhdi, SE., S.Ip., MIS, Ph.D, menerima audiensi Ketua IKANAS STAN Perwakilan Jawa Tengah (Jateng), Rifki Pramanda di Gedung Keuangan Negara Semarang I, pada Senin (19/06/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua IKANAS STAN Jateng menjelaskan, bahwa maksud, dan tujuan kedatangannya kali ini untuk perkenalan kepada Kepala Perwakilan Kemenkeu Jateng beserta para jajarannya.

“Dalam bentuk sebagai instansi yang menampung paling banyak Alumni STAN, Kemenkeu tentunya menjadi salah poin penting dalam perkembangan IKANAS STAN.” Ketua IKANAS STAN Perwakilan Jawa Tengah (Jateng), Rifki Pramanda di Gedung Keuangan Negara Semarang I, pada Senin (19/06/2023).

Baca juga: Prabowo Beri Beasiswa di Unhan untuk 22 Pemuda Palestina

Sambungnya, kedua belah pihak juga berpotensi dapat berkolaborasi, dan kerjasama yang dapat dilaksanakan kedepannya.

Selain itu, dari sisi internal adalah agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkeu lulusan STAN di wilayah Jateng diharapkan dapat bergabung dengan IKANAS sebagai wadah silaturahmi para Alumni STAN.

Sementara, dari sisi eksternal, membahas banyak hal terkait pengabdian masyarakat yang terkait pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi concern dari kegiatan Kemenkeu Satu.

Lihat juga: Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Menhan Prabowo, Bahas Alutsista

Maka dari itu, Perwakilan Kemenkeu Jateng bersama IKANAS STAN Jateng akan bersinergi dalam melakukan pembinaan UMKM di wilayah Jateng, dalam rangka menyukseskan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Untuk diketahui, selain pembinaan UMKM, adapun terdapat peluang sinergi terkait pembinaan dan pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Jateng khususnya.

Exit mobile version