BeritaBuah HatiEdukasiIbu & AyahInternasionalKomunitasOpiniOpiniPendidikanUmum

VOP Adakan Event Perdamaian Anak Di 70 Kota Indonesia

BIMATA.ID JAKARTA  – Visions of Peace Initiative (VOP) telah menginspirasi dan mengadakan kegiatan perdamaian lebih dari 70 kota di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Princess Cheryl Halpern saat acara Halal Bihalal dan Press Conference di ATM Waroeng Rakyat Nusantara, Kota Bekasi (Jawa Barat), Kamis (18/5/2023).

“Kita perlu membantu kaum muda menyelesaikan batasan yang tumbuh antara akhir masa kecil dan dimulainya kehidupan dewasa mereka. Membantu mereka berkembang menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab seperti yang mereka butuhkan dan sebagai garda masa depan, masyarakat membutuhkan mereka,” kata Princess Cheryl Halpern selaku founder Internasional Visions of Peace Initiative.

“Terima kasih dan saya mengakui kemajuan Kementerian Hukum dan HAM untuk anak-anak binaan, dimana telah mengijinkan Visions of Peace berada disini dan terlibat dengan para anak-anak ini. Ini mencerminkan komitmen serius dari pemerintah Indonesia untuk anak-anak ini dan Visions of Peace Initiative untuk membimbing mereka dan mempromosikan rehabilitasi dan reintegrasi mereka kembali ke dalam masyarakat. Harapan bagi diri sendiri dan masa depan.” tutup Princess Cheryl Halpern.

Visions of Peace Initiative telah menginspirasi ratusan ribu anak muda untuk menyalurkan gagasan mereka dan berbagi perspektif mereka tentang toleransi dan koeksistensi damai melalui spektrum seni yang luas. Modalitas yang memungkinkan untuk menjembatani perbedaan sosial, ekonomi, agama dan etnik.

“Kami melihat bahwa sumber permasalahan anak-anak ini adalah dari keluarga yang kurang bahagia dimana membuat pribadi anak-anak ini keluar dari norma-norma,” katanya.

“Kami berharap dengan diadakannya acara ini dapat memberikan secercah kebahagiaan kepada anak-anak ini dan inspirasi Visions of Peace Initiative untuk membawa perdamaiaan kepada anak-anak ini agar mereka terinspirasi untuk hari esok yang lebih baik,” ujar founder VOP Prince KPAA Damien Dematra diwaktu bersamaan.

Rangkaian acara ini dirayakan dalam rangka Hari Keluarga Internasional yang dirayakan pada tanggal 15 Mei setiap tahunnya, yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1993 untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keluarga.

Untuk tahun ini perayaan dipusatkan oleh VOP bersama anak-anak binaan di LPKA Tangerang dan LPKA Jakarta.

Atas usaha-usaha perdamaian yang luar biasa ini, Indonesia Citizen Journalist Association (AJWI) atau Aliansi Jurnalis Warga Indonesia telah menganugerahkan penghargaan khusus untuk VOP sebagai peraih People’s Journalist Awards 2023. Sebelumnya VOP telah dinominasikan sebagai peraih Nobel Peace Prize 2022.

Diketahui Visi Visions of Peace Initiative (VOP) adalah organisasi yang memfasilitasi generasi muda usia 5 (lima) sampai 18 tahun untuk menyuarakan perdamaian dan toleransi melalui cara kreatif dan seni.

Tak heran, dalam rangka Hari Keluarga Internasional 2023 Visions of Peace Initiative (VOP) mengunjungi lapas-lapas Anak di Indonesia.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close