BeritaBuah HatiHeadlineIbu & AyahNasionalOpiniUmum

Viral Video Anggota Brimob Curhat 13 Tahun Pisah dengan Isteri di Depan Kapolri

BIMATA.ID JAKARTA Viral momen video anggota Brimob menangis didepan Kapolri. Peristiwa tidak terduga ini  dialami seorang anggota Brimob bernama Bripka Herry yang sudah bertahun-tahun bertugas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dia yang sudah lama berpisah dari keluarganya, curhat kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tanpa disangka, curhatan Herry dijawab sepenuh hati oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Izin jenderal, kami sudah tugas 23 tahun komandan. Kami sudah berkeluarga tapi istri di Jawa, berpisah 13 tahun jenderal. Mohon agar kami ditolong jenderal bisa bersama keluarga,” curhat Herry, seperti dikutip dari unggahan video di akun Instagram Sigit, Sabtu (13/5).

Anggota brimob itu pun dengan tegas memohon kepada Sigit agar ditugaskan di Polda Jawa Tengah. Merespons hal itu, Sigit kemudian meminta pendapat kepada Komandan Kompi.

“Danki mana?” tanya Sigit.

“Siap jenderal,” respons Danki.

“Setuju tidak,” tanya lagi Sigit.

“Siap setuju,” jawab Danki dengan tegas.

Selain itu Sigit juga meminta pendapat kepada anggota Brimob yang lain. Serentak, anggota brimob yang lain pun setuju.

“Karena yang lain setuju secepatnya kamu pindah,” jelas Kapolri Sigit.

Mendengar jawaban Kapolri, Herry yang sudah mencurahkan isi hatinya tidak kuasa menahan air mata bahagia. Keinginannya kembali dekat dengan keluarga akhirnya terwujud.

Dikesempatan yang sama Kapolri menjelaskan berencana akan membangun rumah susun untuk para anggota Brimob yang bertugas di Labuan Bajo, Tadinya hanya sebuah kerangka saja nantinya akan menjadi kompi penuh.

“Tentunya tugasnya Pak Kapolda untuk memastikan tanahnya sesuai dan tercukupi. Sehingga kemudian kita bisa akan terus menambah ini secara bertahap,” ujar Kapolri.

Menurutnya setelah selesai acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Labuan Bajo, akan banyak wisatawan asing yang mulai berdatangan.

“Kita harapkan untuk mengawal destinasi labuan bajo yang tentunya setelah ini akan terus berkembang pesat, Kedepan terus bekerja dengan penuh semangat untuk masyarakat, untuk bangsa, dan untuk negara,” tutup Kapolri Sigit.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close