BeritaBisnisEkbisEkonomiEnergiNasional

Upaya Pengusaha Bantu Pemerintah Percepat Transisi Energi

BIMATA.ID, Jakarta- Energy Forum (JEF) 2023, forum energi terbesar yang diinisiasi oleh Hipmi Jaya kembali digelar untuk memberikan kontribusi dalam sektor energi Indonesia.

Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur, Muhammad Arif mengatakan, dalam waktu dekat, JEF 2023 akan melaksanakan business matching bersama SKK Migas dan PGN Solution.  Kegiatan JEF nantinya tidak hanya akan berfokus pada pengusaha muda namun juga bisa dinikmati masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembagan transisi energi di Indonesia.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

“Kami ingin membantu pemerintah dalam memasyarakatkan progres transisi energi di indonesia yang telah didukung oleh pengusaha melalui banyaknya startup yang muncul. Untuk itu, akan ada juga exhibition untuk para pengunjung,” ujarnya di Jakarta, Senin (08/05/2023).

Sementara itu, acara puncak Jakarta Energy Forum akan digelar pada 31 Mei 2023. Acara puncak ini akan memuat energy talks & summit, future energy & sustainability expo, serta Hipmi Jaya Electric Vehicle Experience.

BACA JUGA: Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

Di forum ini akan hadir beberapa pembicara yang telah mengonfirmasi kedatangan di antaranya Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebaik mungkin bagi pengusaha muda dan memasyarakatkan transisi energi di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana JEF Ahmad Syahri Fadhli menjelaskan, kegiatan tersebut akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung, tidak hanya business talk namun juga akan ada Hipmi Jaya Electric Vehicle Experience yang ingin mencoba kendaraan listrik di kegiatan ini.

BACA JUGA: Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

“Kami di Hipmi Jaya berkomitmen untuk mengajak pengusaha muda untuk ikut berpartisipasi dalam mendorong transisi dan ketahanan energi di Indonesia. Untuk itu, kami di Hipmi Jaya mendukung penuh kegiatan Jakarta Energy Forum dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pengusaha dan masyarakat umum,” kata Aldi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close