BeritaHeadlinePropertiRegionalUmum

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polres Bogor Launching Polisi RW

BIMATA.ID BOGOR Polres Bogor Polda Jabar launching Polisi rukun terangga (RW) yang nantinya akan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Peluncuran Yang di laksanakan di Gedung Audotorium tegar beriman tersebut pun di hadiri Forkopimda Kabupaten Bogor, (08/05/2023)

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan” bahwa Polisi RW ialah Personil Polisi yang ditugaskan di wilayah rukun warga (RW), untuk menyelenggarkan pemolisian masyarakat, membangun komunitas yang dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam meniadakan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban, dan menciptakan ketentraman serta mendukung terwujudnya kualitas hidup masyarakat. Dalam program polisi RW ini sendiri kami melibatkan 1.200 personil di luar personil Bhabinkamtibmas, terangnya.

“Polisi RW  nantinya bertugas untuk bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan langsung serta menemukan pemecahan masalahnya, mengatasi masalah sosial dengan tindakan Preventif dan Preemtif sehingga tidak menjadi masalah hukum atau mengganggu situasi kamtibmas, mendudukung fungsi Kepolisian lainya untuk meningkatkan efektivitas penerapan Polisi masyarakat di setiap wilayah, serta melakukan kegiatan Polisi mengajar baik di sekolah – sekolah dan di wilayah RW masing-masing” Jelasnya. AKBP Dr. Iman Imanuddin.

Kapolres menyampaikan” Sebelum diterjunkan dilingkungan Rukun Warga, Personil Polres Bogor yang telah di tujuk sebagai Polisi RW pun telah mengikuti Serangkaian pelatihan guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri agar siap menghadapi situasi dilingkungan RW.

“Para personil yang diterjunkan langsung dalam Polisi RW ini juga dilengkapi dengan ID Card yang dapat di akses oleh masyarakat melalui Scan Barcode dari hanphone, dan nantinya akan keluar informasi terkait nomor handphone polisi RW Nomor Handphone akan keluar dan juga Nomor Handphone Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut, dengan demikian masyarakat yang ingin malapor ataupun membutuhkan kehadiaran Polisi RW dapat dengan cepat menghubunginya dan juga tercantum Nomor kontak 110 Call Center kami yang melayani 24 Jam” Ungkap AKBP Dr. Iman Imanuddin.

Sementara itu PLT Bupati Bogor H. Iwan Setiawan pun sangat mengapresiasi atas inovasi Polres Bogor yang meluncurkan Polisi RW ini. mudah- mudahan dengan hadirnya polisi RW ini dapat menciptakkan situasi yang aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bogor, Ungkapnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close