BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSN: Jadi Top of Mind Publik, Prabowo Dinilai Paling Layak Gantikan Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Mayoritas publik pada survei terbaru lembaga survei nasional (LSN) meyakini Presiden Jokowi akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023, menunjukkan bahwa sebanyak 43,6% responden meyakini bahwa Jokowi akhirnya akan mendukung Prabowo, meskipun PDI Perjuangan telah memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry menilai bahwa Jokowi melihat Prabowo Subianto sebagai sosok yang dapat melanjutkan program nasional yang belum ia tuntaskan.

BACA JUGA: Prabowo Rajin Bertemu Senior Militer, Pengamat: Semacam Konsolidasi

“Kemungkinan dukungan atau endorsement Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto bukannya tanpa alasan. Jokowi kelihatannya memandang Prabowo lebih cocok untuk menggantikan dirinya, sekaligus melanjutkan program-program nasionalnya yang belum tuntas,” kata Gema saat memaparkan hasil survei, Kamis (04/05/2023).

Gema mengatakan, nama lain yang kemungkinan mendapatkan dukungan Jokowi berdasarkan hasil survei adalah Ganjar Pranowo dengan persentase sebesar 32,3%.

BACA JUGA: Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres

“Kemudian sebanyak 32,3% responden menyatakan keyakinan bahwa endorsement Presiden Jokowi tersebut akan diberikan kepada Ganjar Pranowo yang telah diusung oleh PDI Perjuangan,” katanya

“Sedangkan tokoh lain yang dalam persepsi publik juga mungkin mendapat dukungan dari Presiden Jokowi adalah Erick Thohir (8,5 %), Mahfud MD (5,2%), dan Airlangga Hartarto (1,2%),” pungkasnya.

BACA JUGA: Reuni Akbar Purnawirawan TNI-POLRI, Prabowo : Menjadi Ajang Silaturahmi Para Pejuang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close