BeritaPeristiwaRegionalUmum

Solo Masuk Peringkat Ketiga Kinerja Pemerintah Terbaik

BIMATA.ID, Surakarta- Kota Surakarta memperoleh peringkat ketiga Penghargaan Kinerja Pemerintah Terbaik dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023.

Surakarta memperoleh skor 3,406 yang diadasarkan pada hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2022.

BACA JUGA: Reuni Akbar Purnawirawan TNI-POLRI, Prabowo : Menjadi Ajang Silaturahmi Para Pejuang

Hal itu disampaikan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka ketika pimpin langsung pelaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVII yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Senin (02/5/2023).

Bertempat di halaman Balaikota Surakarta, turut hadir pula Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Kota Surakarta, jajaran Forkopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta sejumlah siswa di Kota Surakarta.

Dalam sambutannya Gibran menekankan bahwa reformasi birokrasi membutuhkan perubahan signifikan di elemen-elemen birokrasi.

BACA JUGA: Pengamat Politik Sebut Prabowo Capres dari Koalisi Besar

Mulai dari kelembagaan, sumber daya manusia, aparatur pelaksana, akuntabilitas aparatur, pengawasan, dan pelayanan publik.

Gibran mengatakan hal utama yang harus dibenahi adalah perubahan mind-set, culture-set serta pengembangan budaya kerja dalam menciptakan tata pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa.

BACA JUGA: Prabowo Rajin Safari ke Beberapa Tokoh, Pengamat: Indikasi Siap Maju RI 1

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa Kota Surakarta meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai salah satu daerah yang berprestasi dengan status kinerja tertinggi secara nasional tahun 2023 ini.

“Kota Surakarta menempati peringkat ketiga Penghargaan Kinerja Pemerintah Terbaik dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023.”ujarnya.

BACA JUGA: Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Ketum Partai di Istana

“Surakarta memperoleh skor 3,406 yang diadasarkan pada hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2022,”pungkas Gibran.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close