Regional

Silaturahmi ke Habib Luthfi, Prabowo Dimasakin Khusus Umi Salmah

BIMATA.ID, Pekalongan – Usai memberikan bantuan 112 motor trail kepada seluruh babinsa di Kodim 0170 Pekalongan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sowan ke kediaman ulama kharismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Jumat (19/5).

Ketua Umum Partai Gerindra ini tiba di rumah Habib Luthfi sekitar pukul 12.30 WIB. Pertemuan keduanya berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam.

“Tadi alhamdulillah, saat ketemu dengan Habib Luthfi diberi makan siang. Makan siangnya sangat luar biasa, di masak khusus oleh umi Salmah (istri Habib Luthfi),” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kala bersilaturahmi ke kediaman Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Pekalongan, Jumat (19/5).
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kala bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Pekalongan, Jumat (19/5).

Dalam pertemuannya dengan Habib Luthfi, Prabowo bercerita, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) tersebut banyak berkisah mengenai situs-situs makan pahlawan di berbagai daerah.

“Saya sebagai Menteri Pertahanan, akan ikut memperbaiki dan siap mendukung. Jadi ada situs-situs, makam-makam, monumen-monumen perjuangan yang sudah diperbaiki, dan saya akan ikut memperbaiki,” imbuhnya.

Menurutnya, perhatian Habib Luthfi mengenai hal itu sangat besar sekali. Ia pun memuji sikap Habib Luthfi itu yang disebutnya sebagai ulama yang sangat merah putih dan NKRI.

“Kekuatan kita itu ada di rakyat, ulama bagian penting rakyat dari bagian Indonesia,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai isu politik apa yang dibahas dengan Habib Luthfi, Prabowo hanya jawab urusan politik ada saatnya. Tidak mesti tiap silaturahmi dengan tokoh harus membicarakan politik.

“Politik melulu, politik nanti ada saatnya,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close