PolitikRegional

Setop Politik Uang, Bawaslu Sulsel Gandeng Baznas Jadi Penyalur Sumbangan Bacaleg

BIMATA.ID, Makassar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Sulsel) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jadi mitra untuk menyalurkan bantuan bacaleg di Pemilu 2024.

Koordinator Hukum dan Parmas Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengatakan, salah satu upaya untuk mencegah money politic adalah dengan menggandeng Baznas.

Keberadaan Baznas kata Saiful, memang sebagai lembaga untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah kepada warga yang membutuhkan.

“Keberadaan Baznas sebagai lembaga yang dibentuk oleh negara untuk mengumpulkan, mengorganisir dan mengonsolidasikan bantuan, sumbangan, zakat, infaq dan sedekah dari para muzakki,” kata Saiful, Selasa (30/5/2023).

Makanya, Saiful meminta agar para caleg yang berniat membantu masyarakat yang dinilai kurang mampu, tak perlu lagi secara langsung membagikan uang.

“Cukup disampaikan kepada Baznas. Nanti Baznas yang menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Saiful juga menekankan kepada seluruh peserta pemilu ataupun bacaleg agar turut serta menyumbang kepada masyarakat kurang mampu.

“Jadi tidak perlu harus bagi-bagi sendiri. Mereka bisa melalui Baznas di daerahnya masing-masing,” jelas dia.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close