BeritaPolitik

Sebelum Cari Calon Cawapres Anies, Surya Paloh Tengok Cawapres Prabowo dan Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan di 2024, Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya masih mencari sosok yang terbaik bagi Anies.

“Akan ada. Kita mencari yang terbaik dari yang baik. Itu jawabannya, apa penyebabnya? Kita masih punya banyak alternatif pilihan untuk mulai memikirkan dan melihat pencapresan, duet capres-cawapres katakanlah di luar daripada NasDem, partai pengusung lainnya,” kata Paloh, dikutip dari detiknews, Kamis (11/05/2023).

Baca Juga : Dukung Keberangkatan Timnas ke Qatar, Waketum PSSI: Prabowo Konsisten Bangun Sepak Bola Nasional

Paloh menuturkan, pihaknya akan memanfaatkan momentum untuk melihat pendamping Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk menentukan cawapres Anies, hal itu disebut Paloh sebagai kesempatan bagi Anies.

“Kan ada kesempatan bagi NasDem untuk melihat-lihat dulu, ‘Oh ini Pak Ganjar siapa wakilnya, oh ini Pak Prabowo siapa wakilnya’, dia (Anies) bisa lihat itu kan ada kesempatan, kenapa dia tidak manfaatkan,” tuturnya.

Paloh menjelaskan, pihaknya tidak khawatir soal penentuan cawapres yang dinilai agak lambat, Sebab, katanya, NasDem sudah terdepan.

“NasDem sudah terdepan, nggak usah takut dikatakan dia tertinggal, dia paling depan dia udah,” ucapnya.

Simak Juga : Prabowo Dukung Penuh Timnas Sepak Bola Indonesia

Oleh karena itu, Paloh mengungkapkan alasan partainya tak memberikan usulan cawapres ke Anies, NasDem, katanya, memberikan kesempatan dan meyakini Anies dapat memilih pasangan yang tepat.

“Nah saya pikir kasih kesempatan, kamu yakin nggak sama capres yang kamu usung? Kamu mau dia harmoni dalam melakukan tugasnya kalau terpilih, tidak hanya mengurusi perbedaan satu sama lain di antara capres dan cawapres, atau nanti kalau terpilih presiden dan wakil presiden, sayang bangsa ini,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close