BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Sandi Ungkap, Masuk Radar PDIP Jadi Cawapres Ganjar

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno merasa terkesan, dan terhormat ketika nama dirinya masuk bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Sandi mengatakan, suatu kehormatan itu segera disambut penuh kebersamaan apabila bertujuan melanjutkan, dan mempercepat pembangunan yang diwariskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai lepas dari Jabatannya.

“Tentu harus kita sambut dengan penuh kebersamaan, memperkuat persatuan, dan jika ada peluang untuk membangun bangsa dalam bingkai percepatan pembangunan ini tentunya sangat kita mendapatkan suatu kehormatan,” ungkap Menparekraf, Sandiaga Uno di Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta Selatan, pada Kamis (25/05/2023).

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Lampaui Ganjar-Anies, Semangat Kader Gerindra Kian Berkobar

Menurutnya, keputusan pencalonan merupakan hak dari pimpinan Partai Politik (Parpol). Ia mengaku akan segera mempersiapkan diri apabila dijadikan Cawapres.

“Kita mempertimbangkan, tentunya harus menyiapkan diri, termasuk juga mendengarkan masukan para ulama, para kyai itu yang jadi pedoman saya,” jelasnya.

Diketahui, Sandi sudah melakukan roadshow ke pondok pesantren di sekitar Madura, dan Jawa Timur (Jatim). Serta Ia mengakui bahwa telah melakukan kesepakatan dengan Mardiono untuk melanjutkan wacana terkait soal menjadi Cawapres.

Lihat juga: Prabowo Beri Selamat Tim Jupiter TNI AU Tampil di Pameran Dirgantara Internasional Malaysia

“Kita sepakat untuk melanjutkan tahapan pembicaraan, sehingga nanti ada perkembangan setelah kita mengambil keputusan dan masuk ke tahap yang lebih tinggi lagi. Saya harapkan dalam beberapa bulan kedepan bisa diputuskan,” tandasnya.

Sekedar informasi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani mengungkap Sandi masuk dalam radar partai moncong putih. Selain itu, ada juga nama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

Untuk diketahui, sudah ada 10 nama yang masuk dalam radar PDIP sebagai calon pendamping Ganjar. Meski tak menyebutkan secara rinci lantaran tak menutup kemungkinan nama – nama itu bertambah.

Simak juga: Tepati Janji, Prabowo Kirim Pesepak Bola Muda Ikuti Pendidikan di Aspire Academy

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close