BeritaPeristiwaPolitikRegional

Relawan Ganjar Luncurkan Wadah Kreatif Muslimah di Jaksel

BIMATA.ID, JAKARTA – Kumpulan perempuan muslim di Jakarta Selatan (Jaksel) yang tergabung dalam jaringan relawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan program Muslimah Creative Center, Rabu (03/05/2023).

Peluncuran tersebut dilakukan bersama kegiatan halal bihalal seluruh anggota relawan, yang dilaksanakan di salah satu cafe di Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Koordinator Wilayah Muslimah Ganjar Pranowo Jaksel, Annisa Rahma Zein menyampaikan, program Muslimah Creative Center bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan aspirasi dari para muslimah di Jaksel.

Baca juga: Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

“Kami tidak hanya menjadi wadah, tetapi juga rumah bagi muslimah-muslimah di Jakarta Selatan untuk mengimplementasikan hal-hal yang baik bagi mereka itu,” kata Koordinator Wilayah Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta Selatan, Annisa Rahma Zein, pada Rabu (03/05/2023).

Diketahui, peluncuran Muslimah Creative Center ini dihadiri ratusan perempuan muslim dari berbagai kecamatan di Jakarta Selatan.

Sambungnya, lewat Muslimah Creative Center para relawan juga akan mengadakan sejumlah pelatihan untuk mengasah kemampuan para muslimah.

Lihat juga: Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

“Tidak hanya untuk kalangan ibu-ibu tapi juga pemuda – pemuda perempuan,” ujarnya.

Pelatihan-pelatihan tersebut, dijelaskan Annisa di antaranya seperti pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara digital untuk ibu-ibu, hingga tata cara pembuatan jurnal internasional untuk muslimah-muslimah dari kalangan milenial.

“Ini akan terus kami jadikan, kami kembangkan, menjadi wadah apresiasi, dan kami percaya program ini akan bisa dirangkul oleh Ganjar Pranowo,” tuturnya.

Simak juga: Head To Head, Prabowo Subianto Bisa Unggul Hingga ke 51,6 Persen

Dalam kegiatan tersebut, para relawan berikrar akan berdiri bersama, dan berjalan seiring dengan Ganjar untuk berjuang menuju tangga kepemimpinan selanjutnya. Serta, mereka berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat, khususnya kalangan muslimah.

Sekedar informasi, kegiatan ini mendapat antusiasme dari para peserta yang hadir. Muslimah dari berbagai kalangan usia nampak semangat mengikuti seluruh rangkaian acara peluncuran Muslimah Creative Center.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close