BeritaNasionalPolitik

Projo Akan Gelar Rakernas Tentukan Tentukan Dukungan Capres-cawapres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Konferensi Pers di DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/05/2023). Dalam konferensi pers tersebut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI pada bulan Oktober mendatang.

Budi Arie mengungkapkan, bahwa dalam Rakernas itu, Projo akan menentukan dukungan kepada capres-cawapres di Pemilu 2024.

“Jadi bagaimana langkah lanjutan dalam melakukan konsolidasi sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Rakyat Indonesia konsolidasi tersebut menjadi kebutuhan dalam menghadapi dinamika politik menjelang Pilpres 2024,” kata Budi Arie.

Baca Juga : Prabowo Bertemu Dengan Presiden Jokowi Pada Hari Ini, Gerindra Jawab Isi Pertemuan Tersebut

Kemudian Budi mengungkapkan, kalau pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan arah pilihan politik Projo. Dia mengatakan Projo juga akan melakukan Konferensi Daerah (Konferda) Projo di seluruh provinsi Indonesia.

“Kami terus dan telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi sebelum melakukan konsolidasi organisasi untuk menentukan arah pilihan politik Projo. Kami menjelaskan bahwa konten resmi penguatan organisasi dipimpin oleh DPP Projo yang akan bergerak dari provinsi ke provinsi seluruh Indonesia,” ucapnya.

Simak Juga : Elektabilitas Prabowo Lampaui Ganjar-Anies, Semangat Kader Gerindra Kian Berkobar

“Konsolidasi di tingkat provinsi juga membahas situasi nasional, agenda perjuangan rakyat, simulasi pengerucutan pasangan capres dan cawapres hasil penjaringan suara rakyat dalam Musyawarah Rakyat,” lanjutnya.

Selain itu, Budi juga menerangkan, Projo akan menyelenggarakan Rakernas VI. Melalui rakernas itu, Projo akan mengumumkan capres-cawapres yang didukung maju di 2024.

“Setelah konsolidasi di tingkat provinsi selesai DPP Projo akan menyelenggarakan Rakernas VI. Melalui Rakernas, Projo akan menentukan nama capres dan cawapres yang akan kita dukung pada Pilpres 2024 ke depan,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close