BeritaNasional

Presiden Jokowi Bakal Beri Bonus Kepada Peraih Medali SEA Games 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Perolehan medali emas di SEA Games 2023 melebihi target yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Saat berada di Lanud  Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/05), Presiden Jokowi mengatakan, bakal memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games.

“Ya nanti diberi bonus,” kata Jokowi dikutip dari detiknews, Jumat (19/05/2023).

Baca Juga : Presiden Dunia Melayu Dunia Islam: Prabowo Banyak Bantu Orang Miskin

Namun, Jokowi belum menentukan jumlah bonus yang akan diberikan kepada para atlet, detail mengenai pemberian bonus akan disampaikan setelah Jokowi selesai kunjungan kerja dari Jepang.

“Ya nanti ini ke Jepang dulu baru nanti bonusnya dihitung,” ujarnya.

Perlu diketahui, SEA Games 2023 telah resmi ditutup, Vietnam keluar menjadi juara umum SEA Games 2023 Kamboja dan disebut pertama, usai menyabet 136 emas, 105 perak, dan 114 perunggu.

Thailand menjadi runner-up dengan raihan 108 emas, 96 perak, dan 108 perunggu, Indonesia menempati urutan ketiga dengan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Kamboja, tuan rumah, di posisi empat dengan 81 emas, 74 perak, dan 127 perunggu.

Saat melepas kontingen pada awal Mei lalu, Jokowi memberikan target untuk para atlet mendapat emas lebih banyak dari sebelumnya, Jokowi ingin perolehan emas lebih dari 69.

“Hari ini saya akan melepas kontingen Sea Games ke-32 ke Kamboja, yang kita berangkatkan atletnya sebanyak 599 atlet. Dan akan mengikuti 31 cabang olahraga. Saya hanya pesan di Sea Games di Vietnam kita memperoleh saat itu medali 69 emas, dan peringkat kita di peringkat ke 3,” ujar Jokowi saat memberi arahan di lapangan Istana, Jakarta, Selasa (02/05).

Simak Juga : Kunjungi Prabowo, Danjen Kopassus Minta Saran Agar Kopassus Tetap Jadi Kebanggaan NKRI

Jokowi kemudian memberi target kepada para atlet untuk membawa medali emas lebih dari Sea Games di Vietnam. 

Jokowi juga meminta peringkat kejuaraan Indonesia juga meningkat.

“Nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas 3, piliannya hanya ada 2, peringkat 1 atau 2,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close