NasionalOpiniPolitik

PPIR Magnet Politik Purnawirawan TNI-Polri

Oleh: Yusmar Abdillah

BIMATA.ID, Jakarta – Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang berisikan para purnawirawan yang berasal dari TNI dan Polri. Sebagai salah satu bagian sayap Partai Gerindra, tentu saja hal ini merupakan kekuatan tempur bagi Gerindra dan Prabowo dalam menyongsong perhelatan Pemilu dan Pilpres 2024 yang akan datang.

Menariknya, kehadiran PPIR di Partai Gerindra seolah menjadi magnet bagi para pensiunan TNI-Polri untuk kembali aktif dalam perjuangan melalui jalur politik. Terbukti, dalam beberapa waktu ini sudah ada beberapa jenderal purnawirawan yang berasal dari TNI-Polri terlihat hadir pada acara Reuni Akbar PPIR di Yogyakarta.

Baca juga: Purnawirawan TNI Polri Bersatu, Satu Komando Dukung Prabowo

Di antaranya Irjen Pol (Purn.) Anton Charlian dan Komjen Pol (Purn.) Muhammad Iriawan (Iwan Bule). Bahkan, Jenderal TNI (Purn.) Subagyo HS dan Jenderal TNI (Purn.) Wiranto juga tidak ketinggal hadir dalam acara tersebut.

Jika dilihat dari segi penguasaan teritorial, tentu saja kehadiran para purnawirawan yang pernah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia dan berisikan tokoh-tokoh jenderal yang berpengalaman, telah menjadikan kekuatan politik PPIR tidak dapat dipandang sebelah mata.

Lihat juga: Ingatkan untuk Hindari Provokasi, Prabowo: Marilah Kita jadi Bangsa yang Berjiwa besar

Sebab, pengalaman bertugas tersebut bakal menjadi modal kekuatan PPIR dalam mengatasi berbagai isu politik di wilayahnya masing-masing dengan target menang Pemilu dan menang Pilpres 2024.

Pilpres 2024 bisa dikatakan menjadi pertarungan terakhir bagi Menhan RI, Prabowo Subianto sebagai Capres. Dengan bekal kekuatan besar Partai Gerindra, serta sayap-sayap partai seperti PPIR dan rekan koalisi yang dimiliki saat ini, jika kekompakannya dapat terjaga dengan semangat berjuang bersama, maka peluang untuk Prabowo Presiden Gerindra Menang sangat mungkin bisa terwujud.

Simak juga: Prabowo Beri Motor untuk Babinsa di Yogyakarta, Tegaskan Kekompakan TNI Polri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close