BeritaNasionalPolitik

Pesan Megawati ke Gibran Setelah Bertemu Prabowo: Waspada Manuver Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Pesan tersebut disampaikan Hasto saat Gibran datang memberikan klarifikasi di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin, 22 Mei 2023.

Sebagaimana diketahui, Gibran diminta untuk klarifikasi setelah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Prabowo Subianto di Omah Semar, Jajar, Surakarta, Jawa Timur (Jatim), Jumat malam, 19 Mei 2023.

Baca juga: Ari Lasso: Semoga Bapak Prabowo Jadi Presiden 2024

“Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik,” kata Hasto, saat konferensi pers.

Melalui Hasto, Megawati berpesan kepada Gibran soal tujuan berpolitik itu turun ke bawah dan bersama rakyat menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Tujuan politik itu bergerak ke bawah. Jadi, berdayakan rakyat dan bersama rakyat kami tahu bahwa 2024 memang mendorong dinamika politik sangat tinggi. Sehingga, semua harus waspada,” tandasnya.

Lihat juga: Minggu Depan PBB Deklarasi Dukung Prabowo

Di tempat yang sama, Gibran mengaku bakal tegak lurus dengan kebijakan Megawati berkaitan perpolitikan menyambut pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal ini terungkap setelah dirinya memenuhi panggilan DPP PDIP.

“Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum. Terima kasih. Matur nuwun,” ujar Gibran.

Pun, Gibran mengaku saat proses klarifikasi banyak menerima nasihat dari elite DPP PDIP dalam menyikapi dinamika politik menyambut Pilpres 2024.

“Hari ini, saya sudah mendapat banyak sekali masukan dan nasihat,” lanjut putra Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ini.

Simak juga: Relawan Gibran-Jokowi di Jateng dan Jatim Resmi Dukung Prabowo Presiden 2024

Selain menerima nasihat, Gibran turut menjelaskan semua kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo.

“Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close