BeritaPeristiwaRegional

Pemprov Jateng Anggarkan 48 M, Bangun Jembatan “Indiana Jones”

BIMATA.ID, Magelang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyiapkan anggaran sebesar Rp 48 Miliar guna membangun Jembatan “Indiana Jones” di Magelang yang akan diselenggarakan yang dimulai pada 2024.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, Jembatan “Indiana Jones” merupakan sebutan dari jembatan gantung yang berada di Kali Progo, Ngembik, Magelang yang dibangun kali pertama pada tahun 1989, secara swadaya.

Pada saat ini, kondisinya memprihatinkan sebab jembatan sepanjang 100 meter ini terbuat dari bambu. Lalu, kerangka jembatan di ujung barat, dan timur sudah retak serta dapat membahayakan.

Baca juga: Survei SPIN Prabowo Unggul Elektabilitas 33,2%, Ganjar 17%, Anies 16,6%

“Tahun depan (dengan anggaran) Rp 48 miliar. Jadi ini ada kontribusi dari Pemkot, ada kontribusi dari kabupaten,” ucap Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (09/05/2023).

Sambungnya, jembatan itu akan dibuat dengan ukuran lebar 7 meter, dan panjang 100 meter.

Diketahui, kontribusi dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang tepatnya di sisi barat Kali Progo sudah dikerjakan sepanjang 500 meter.

Lihat juga: Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

“Nanti transportasinya pasti bagus. Ini kan hanya bisa dilalui jalan kaki, sepeda motor. Kalau nanti iya, akan bisa dilewati kendaraan besar,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close