BeritaEkonomiUMKM

Pemkab Kudus Kembali Kenalkan Produk Unggulan di Pameran Nasional

BIMATA.ID, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali hadirkan produk-produk unggulannya di pameran tingkat nasional. Yakni, Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2023, di Festival Citylink, Bandung, pada Jumat (12/05/2023).

Bupati Kudus, Hartopo mengunjungi stan Pemkab Kudus, ia juga menyempatkan berkeliling ke stan dari Kota, dan Kabupaten lain.

Setelah itu, ia juga berkeliling melihat produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai Daerah. Hartopo yakin, produk UMKM Kudus memiliki kemampuan untuk bersaing.

Baca juga: Hadiri Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo: Islam di Indonesia Sejuk

“Alhamdulillah, setelah tiga tahun dilanda pandemi, tahun Ini Pemkab Kudus dapat kembali berperan serta di festival pameran nasional. Kali ini, kita pamerkan produk-produk unggulan Kudus, seperti kopi Colo, berbagai produk-produk UMKM Kudus, dan ragam kerajinan ekonomi kreatif,” kata Bupati Kudus, Hartopo pada saat mengunjungi stan Pemkab Kudus, Jumat (12/05/2023).

Mengenai hal itu, Hartopo menyampaikan, bahwa keikutsertaan Pemkab Kudus dalam pameran nasional kali ini merupakan dalam bentuk upaya membangkitkan ekonomi lokal pasca pandemi.

Selain itu, ia berharap ,keikutsertaan Pemkab Kudus kali ini dapat membuka potensi jejaring bagi UMKM lokal Kudus, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Lihat juga: Di Hadapan Puluhan Ribu Jemaah, Prabowo Ungkap Keunggulan Ekonomi RI di Tengah Krisis Dunia

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam menambah pangsa pasar, sekaligus penguatan ekonomi lokal pasca pandemi. Selain lebih dikenal, kami juga berharap terbangunnya jaringan kerja sama meningkatkan citra produk UMKM serta potensi lokal dari Kudus,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close