BeritaRegional

Pemkab Bandung Adakan Pertunjukan Wayang Di Setiap Kecamatan

BIMATA.ID, Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Provinsi Jawa Barat, mengadakan program pertunjukan wayang golek di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bandung sebagai upaya melestarikan kesenian lokal.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, program pertunjukan wayang golek di setiap kecamatan dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya itu dimulai pada tahun ini.

“Diawali di Kecamatan Ciwidey, tahun ini kita akan berkeliling di setiap kecamatan melaksanakan pagelaran wayang golek,” kata Dadang, dikutip dari antaranews, Jumat (05/05/2023).

Baca Juga : Head To Head, Prabowo Subianto Bisa Unggul Hingga ke 51,6 Persen

Adapun pertunjukan wayang golek yang diadakan oleh Pemkab Bandung itu mulanya dilakukan di Kecamatan Ciwidey dalam rangka Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung, dalam kegiatan tersebut, Dadang juga menyapa masyarakat sekaligus dalam rangka halal bi halal.

Biasanya, menurutnya, kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bandung itu setiap tahunnya dilaksanakan di Dome Bale Rame yang berlokasi di lingkungan Kantor Pemkab Bandung.

Namun, Dadang menginginkan kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah atau kecamatan lainnya di Kabupaten Bandung, sehingga, kegiatan pemerintahan tidak hanya terbatas di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung di Soreang.

Dia berjanji bakal menata tempat-tempat publik di setiap kecamatan agar bisa menjadi tempat berkumpul masyarakat yang lebih nyaman.

Simak Juga : Prabowo Unggul Polling The Matchmaker, Publik Ingin Erick dan Ganjar Jadi Wakilnya

 Dengan kegiatan yang digelar secara merata di setiap wilayah itu, dia berharap Kabupaten Bandung bisa berjalan sesuai visinya, yakni bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera (Bedas).

“Kami berharap doa dari masyarakat Kabupaten Bandung agar kabupaten ini semakin meningkat dan maju,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close