BeritaEkonomiNasionalPeristiwaUmum

Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS dan PPPK

BIMATA.ID, Jakarta- Rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diumumkan pemerintah.

BACA JUGA: Prabowo Dukung Penuh Timnas Sepak Bola Indonesia

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mohammad Averrouce.

Pengumuman akan dilakukan setelah proses validasi usulan formasi dari kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah rampung pada Mei 2023.

BACA JUGA: Prabowo Upayakan Perbanyak Kuota Beasiswa Internasional untuk Perwira Indonesia

“Informasi terkait pembukaan (CPNS dan CPPPK) akan disampaikan kemudian setelah validasi dan penetapan kebutuhan,” ujarnya, Kamis (11/05/2023).

Dia bilang, usulan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023 telah diajukan oleh instansi pemerintah pusat dan daerah melalui aplikasi e-Formasi.

“Saat ini masih dalam tahapan proses validasi usulan kebutuhan dari kementerian/lembaga/pemda. Kami maksimalkan validasinya di bulan Mei ini,” lanjut Averrouce.

BACA JUGA: Prabowo: Perbedaan Jangan Jadi Sumber Perpecahan

Averrouce mengimbau agar masyarakat terus memantau langsung rekrutmen CPNS dan CPPPK melalui situs, media sosial, dan kanal komunikasi resmi milik Kemenpan-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan masing-masing kementerian/lembaga/pemda.

“Kami sampaikan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan informasi terkait kemudahan kelulusan menjadi ASN, baik PNS maupun PPPK,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Pendidikan Militer di Indonesia Banyak Dilirik Negara Lain

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close