Bimata

Pemerintah Salurkan Rp 10,6 Miliar untuk Bantuan Anak Yatim Piatu

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah sudah menyalurkan program bantuan sosial atensi yatim piatu (YAPI) sebesar Rp 10,6 miliar hingga 17 Mei 2023.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan menyampaikan, progam YAPI atau asistensi untuk anak yatim, piatu, dan anak yatim piatu bertujuan mendukung kelangsungan hidup anak, mengurangi beban keluarga, dan untuk mendukung kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan asupan nutrisi, vitamin dan gizi bagi anak.

BACA JUGA: Prabowo Tepati Janji, Kirim Persib U-17 Belajar ke Aspire Academy Qatar

“Program ini membantu anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu dalam pemenuhan aspek layanan dasar, utamanya mereka yang duduk di bangku pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP),” seperti dikutip dari postingan Instagram resmi @ditjenperbendaharaan, Senin (22/5).

Adapun secara rinci, bantuan tersebut diberikan di antaranya, pada Januari 2023 sebesar Rp 2,15 miliar untuk 10.757 penerima, Februari Rp 2,14 miliar kepada 10.695 penerima.

BACA JUGA: Prabowo Hadiri Penandatanganan MoU Kerja Sama Industri Pertahanan PTDI Dengan Malaysia

Selanjutnya, pada Maret sebesar Rp 2,12 miliar kepada 10.622 penerima, pada April Rp 2,10 miliar kepada 10.526 penerima, dan pada Mei sebesar Rp 2,08 miliar disalurkan kepada 10.422 penerima.

Adapun bantuan ini disalurkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kementerian Sosial, dan juga Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, dan bisa disampaikan langsung kepada para penerima manfaat.

BACA JUGA: Publik Anggap Prabowo Figur Ideal Penerus Jokowi

Exit mobile version