Berita

Jusuf Kalla dan Ahmad Muzani Hadiri Sidang Promosi Doktor Romo Syafii

BIMATA.ID – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Romo H.R. Muhammad Syafii berhasil meraih gelar doktor di  Institut PTIQ Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Presidium Majelis Nasional KAHMI ini, meraih gelar doktor di bidang Ilmu Alquran dan Tafsir.

Romo Muhammad Syafii berhasil mempertahankan disertasinya dalam ujian yang dipimpin oleh Ketua Tim Penguji, Prof Dr. H. Nasaruddin Umar.

Anggota tim penguji terdiri dari, Prof Dr. Darwis Hude, Prof Dr Hamdani Anwar, Prof Dr Ahmad Thib Raya, Dr H. Muhammad Hariyadi, dan Dr Abd Muid.

Baca Juga: Ahmad Muzani Ucapkan Selamat Atas Promosi Doktor Romo Muhammad Syafii

Romo Muhammad Syafii mengangkat judul disertasi dengan judul Modal Sosial Masjid dalam Perspektif Al-Quran.

Selama sidang promosi doktor berlangsung, Romo Muhammad Syafii berhasil menjawab berbagai pertanyaan tim prnguji dengan baik.

“Alhamdulillah selama ujian berlangsung promovendus berhasil menjawab tim penguji dengan baik,” tuturnya saat memimpin sidang promosi doktor.

Secara khusus Prof Nasaruddin Umar mengapresiasi judul disertasi Romo Syafi’i yang mengkaji peran sosial masjid.

“Saya pikir ini judul yang menarik, dan juga pada kesempatan ini ujian dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid bapak Jusuf Kalla,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla menyampaikan selamat kepada Romo Syafi’i.

“Semoga pemkiran pak Romo Syafi’i dapat menjadi sumbangsih bagi kemajuan umat dan pengelolaan masjid kedepan,” ungkapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani.

“Selamat atas promosi doktor kepada sahabat, saudara seperjuangan saya doktor Romo Muhammad Syafii,”

Kami berharap semua hasil penelitian dan pemikiran Romo Muhammad Syafii dapat menjadi sumbangsih pemikiran dan kemajuan bagi dakwah dan umat.

“Apa yang disampaikan Romo Syafi’i pada hari ini (dalam sidang) memberikan kita semangat baru dimana menjadikan masjid bukan hanya sebagai pusat dakwah. Akan tetapi, juga meneguhkan peran sosial masjid yang sangat strategis dalam kehidupan umat,” terangnya.

Turut hadir dalam sidang promosi doktor, Anggota DPR RI, Kamrussamad, Prof Djohar Arifin Husin, dan sejumlah undangan dan alumni HMI lainnya.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close