Nasional

Minggu Depan PBB Deklarasi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan, partainya segera mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi PBB mendukung Prabowo, katanya, akan disampaikan saat pertemuan antara Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dengan Prabowo.

“Fix kemungkinan besar kami akan (mendukung) ke Pak Prabowo. Ya mungkin minggu depan lah,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/5).

Deklarasi dukungan kepada Prabowo akan disampaikan usai Yusril berada di tanah air.

“Kami masih menunggu Pak Yusril pulang dari luar negeri. Kami menunggu arahan beliau dan mungkin kita akan komunikasi ulang lagi dengan Pak Prabowo, akan diatur jadwalnya,” katanya.

Jika tidak ada halangan, ujarnya, deklarasi tersebut paling lambat dilakukan pada awal Juni 2023.

“Ya segeralah, mungkin bisa awal Juni lah,” kata dia.

PBB sebelumnya dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk oleh Gerindra dan PKB.

Kabar segera merapatnya PBB ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan, PBB segera mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres 2024 yang diharapkan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi PBB akan segera deklarasikan dukungannya terhadap Pak Prabowo,” kata Muzani di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Muzani juga menyebut Gerindra dan PBB sempat melakukan pertemuan. Dia memastikan pembicaraan soal PBB gabung koalisi Gerindra sudah mulai ada sejak saat itu.

“Pak Prabowo pernah ketemu Yusril, Gerindra pernah ketemu PBB, pembicaraan itu sudah mulai ada,” ujar dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close