BeritaNasionalPolitik

Martina: Empat Pilar MPR Harus Ditegakkan Sekuat Tenaga

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina menyampaikan, Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga oleh segenap komponen bangsa.

Sebab, Srikandi cantik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menuturkan, keempat pilar tersebut tidaklah berdiri sendiri. Namun, memiliki fungsi yang saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Baca juga: Kesan Prabowo Sepanggung dengan Gus Miftah dan Pendeta Gilbert: Indahnya Bangsa Kita

“Apabila salah satu pilar tidak dapat ditegakkan sebagaimana mestinya, maka dapat berdampak buruk bagi stabilitas bangsa dan negara,” tutur Martina, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Warga, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Selasa, 2 Mei 2023.

“Pasalnya, Empat Pilar MPR RI tidak dapat ditegakkan oleh satu atau beberapa komponen bangsa saja. Namun, harus ditegakkan sekuat tenaga oleh segenap komponen bangsa,” sambungnya.

Lihat juga: Eks Kediaman Jenderal Soedirman di Jogja Jadi Rumah Pemenangan Prabowo

Oleh karena itu, Martina mengajak warga Kota Tangsel khususnya generasi muda untuk senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI ke dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, persatuan dan kesatuan antar bangsa Indonesia dapat terjaga.

“Kita merupakan negara yang memiliki aneka ragam budaya, agama, ras, dan suku. Maka, sudah sepatutnya kita untuk selalu menjaga, melestarikan, dan memperjuangkan negara tercinta, Indonesia,” pungkas Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Simak juga: Tolak Politik Adu Domba, Prabowo Pilih Adu Gagasan dan Program

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini pun berharap, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air yang lebih mendalam lagi.

“Kita harus sadar bahwa, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diperlukan gotong royong, toleransi, dan mempertahankan kerukunan. Sebagai masyarakat, kita juga harus selalu memperluas wawasan agar terhindar dari berita hoaks yang mengandung unsur perpecahan,” ungkap Martina.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close