BeritaPolitikRegional

Ketua DPD Gerindra Jateng, Ungkap Kisi – kisi Strategi Pemenangan di Talkshow Tribun Jateng

BIMATA.ID, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah (Jateng) telah beberkan strategi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid menerangkan, bahwa Partai Gerindra telah memiliki pengalaman panjang dalam kontestan pemilu. Karena, pada Pemilu 2009 Gerindra telah ditunjuk sebagai tim pemenangan pasangan Megawati – Prabowo Subianto.

Selain itu, di 2014 Gerindra Jateng ditunjuk sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo – Hatta Rajasa. Serta, di Pemilu 2019, Wachid bersama Gerindra Jateng juga telah menjadi tim pemenangan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Lampaui Ganjar-Anies, Semangat Kader Gerindra Kian Berkobar

“Saya merasakan sendiri beberapa pemilu saat itu, banyak pengalaman berbeda yang kami dapatkan dari pemilu tahun ke tahun,” terang Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid dalam keterangannya pada, Rabu (24/05/2023).

Diketahui, pada 2014 Gerindra Jateng hanya mendapatkan 27 persen untuk Prabowo dalam Pilpres. Serta, notaben lawan dalam Pilpres saat itu cukup berat yakni Joko Widodo (Jokowi).

“Pada pemilu 2019 situasi dan kondisi baru juga menyulitkan kami, meski sudah berjuang maksimal namun kami hanya mendapatkan 23 persen dalam pilpres,” ucapnya.

Lihat juga: Tepati Janji, Prabowo Kirim Pesepak Bola Muda Ikuti Pendidikan di Aspire Academy

Menurutnya, kini Partai Gerindra telah masuk dalam Partai Politik (Parpol) pendukung, sehingga kondisi itu menjadi angin segar untuk Partai Gerindra.

Sebab, dari pengalaman mengikuti Pemilu, Wachid menuturkan Partai Gerindra telah memiliki jejaring yang cukup kuat di Jateng.

Ditambah, hingga saat ini Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto telah memiliki kaderisasi yang telah menjangkau ke Daerah – daerah Jateng.

Simak juga: Prabowo Hadiri Penandatanganan MoU Kerja Sama Industri Pertahanan PTDI Dengan Malaysia

Sambungnya, Gerindra akan tetap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden, bagi Wachid, sebagai kader harus siap jika ada perintah dari pimpinan. Termasuk jika Prabowo menjadi Presiden, dirinya ditunjuk menjadi Menteri.

“Ya harus siap, karena itu adalah perintah dari pimpinan partai,” tambahnya.

Untuk diketahui, poin menarik lainnya juga akan dipaparkan khusus untuk masyarakat dalam acara talk show nasional yang merupakan hajat besar HUT ke – 10 Tribun Jateng pada 25 Mei yang bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang.

Selengkapnya: Publik Anggap Prabowo Figur Ideal Penerus Jokowi

Sekedar informasi, Talk show nasional itu mengusung tema berebut lumbung suara di Jawa Tengah menuju pentas nasional.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close