BeritaKesehatanKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ketua Badan Kesira Jawa Barat Fasilitasi Kesembuhan ODGJ di Jawa Barat

BIMATA.ID, Jawa Barat- Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat, , bersama Tim  (TWC) melakukan aksi sosial dengan membantu penyembuhan 4 warga Desa Karangbaru Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, yang mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa ().

Koordinator TWC, Katon Prabowo mengatakan, peran TWC memang tidak terlepas dari komitmen sosok Tina Wiryawati untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di saat menjabat sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA: Ibu Ahmad Dhani Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024 saat Konser Ulang Tahun Anaknya

Katon menjelaskan, bahwa peran TWC di Kabupaten Kuningan tidak hanya dalam hal penyembuhan ODGJ. Bahkan dengan adanya mobil siaga, banyak warga yang menggunakan mobil tersebut dalam kesehatan maupun kegiatan yang lainnya.

Sementara, Agus,  Desa Karangbaru menyampaikan, bahwa kehadiran TWC ini sangat penting untuk membantu masyarakat, terutama di desa Karangbaru.

“Ya hingga hari ini, selama 2 bulan ada 5 warga desa kami yang dibantu oleh Ibu Dewan Hj Tina Wiryawati untuk penyembuhan di rumah sakit karena mengalami gangguan kejiwaan. Dari 5 ODGJ ini, 4 diantaranya Alhamdulillah sudah sembuh,” papar Agus.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Sumur dan Pipanisasi Air Bersih, Masyarakat Sumbawa: Terima Kasih Pak Prabowo

Pihaknya mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Tina Wiryawati, melalui komunitas TWC, yang telah dengan ikhlas dan selalu siaga membantu masyarakat.

“Alhamdulillah untuk pengobatan para ODGJ ini masyarakat tidak mengeluarkan biaya apapun, dibantu oleh TWC. Mulai dari pengurusan , hingga antar jemput pasien ke rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA: Kesan Prabowo Tentang Habib Munzir: Bak Oase Yang Tenang di Padang Pasir

Terpisah, Tina Wiryawati saat dikonfirmasi mengatakan untuk membantu penderita ODGJ di masyarakat, agar bisa kembali hidup normal, butuh kerjasama semua pihak.

“Justru ini harus dimulai dari desa, kepedulian dari pemerintah desa terkait inventarisasi keberadaan ODGJ sangat dibutuhkan. Bagaimana kita tahu jika dari desanya saja tidak ada laporan,” katanya.

BACA JUGA: Hadiri Haul Habib Munzir, Begini Etika Prabowo di Hadapan Ulama

Tina yang juga  menjabat sebagai Ketua Badan Kesira Jawa Barat ini mengacungkan jempol saat ada tokoh pemuda seperti Agus dan kawan-kawan yang ternyata cepat tanggap memberikan informasi terkait keberadaan ODGJ di desanya sehingga bisa segera dibantu untuk dirawat di rumah sakit

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close