BeritaPropertiRegionalUmum

Jokowi Lakukan Peninjauan Jalan Rusak di Lampung Bakal Secepatnya Diperbaiki

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Lampung yang ramai dibicarakan oleh masyarakat di media sosial, Jumat (05/05/2023).

Jokowi mengungkapkan, bahwa jalan tersebut bakal segera diperbaiki dan akan diambil alih oleh Kementerian PUPR guna melakukan perbaikan jalan yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yg jalannya rusak parah,” kata Jokowi dalam keterangan pers setelah meninjau Pasar Natar seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Gerak Di Jateng, Relawan 09 Siap Menangkan Prabowo – Cak Imin

Selain itu, Jokowi juga meninjau Pasar Natar untuk melihat perkembangan harga-harga pangan. Setelah itu, dirinya bakal melihat infrastruktur di Lampung. Karena menurutnya, infrastruktur merupakan kunci perkembangan ekonomi suatu daerah.

“Ini melihat kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci,” imbuhnya.

Simak Juga : Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

Jokowi menekankan pentingnya fungsi infrastruktur bagi perekonomian. Menurut dia, biaya logistik sangat terkait dengan kondisi infrastruktur.

“Baya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close