BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Jokowi dan Megawati Berencana akan Bertemu Parpol Pendukung Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan partai politik (parpol) pendukung pemerintah untuk membicarakan Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui pertemuan itu memang sudah direncanakan. Meski begitu, saat ini Jokowi masih sibuk.

BACA JUGA: Prabowo Tepati Janji, Kirim Persib U-17 Belajar ke Aspire Academy Qatar

“Kita lihat ini Presiden Jokowi ini kan juga punya kesibukan yang luar biasa, beliau baru selesai dari G7, kemudian begitu banyak agenda-agenda kenegaraan yang harus dilakukan,” jelas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Begitu juga dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang punya kesibukan tersendiri. Selain itu, para parpol juga masih fokus melakukan verifikasi calon legislatif untuk Pemilu 2024. Oleh sebab itu, belum ada waktu yang tepat untuk pertemuan itu.

BACA JUGA:  Prabowo Beri Kuis Berhadiah Jam Tangan di Ponpes Tremas Pacitan

Meski demikian, Hasto memastikan bahwa Megawati memang berniat bertemu dengan parpol pendukung pemerintah lainnya. Apalagi, PDIP akan melakukan rapat kerja nasional pada 6-8 Juni 2023.

“Ada keputusan dari beliau untuk segera melakukan rapat kerja nasional yang ketiga, sehingga tentu saja dialog terus-menerus dilakukan dengan beberapa partai politik,” ungkapnya.

Hasto pun memastikan pihaknya akan mencari momentum yang tepat. PDIP akan berupaya mengajak parpol pendukung Jokowi lainnya untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Prabowo Effect, sebab Elektabilitas Gerindra Naik Tajam

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close