Politik

Instruksi Ketum PAPERA: Kader Terbaik Harus Perjuangkan Nasib Pedagang Melalui Jalur Legislatif

JAKARTA – Pendaftaran bacaleg Partai Gerindra diiringi ribuan simpatisan, kader, dan pengurus organisasi sayap Partai Gerindra mengantar pendaftaran di KPU RI.

Partai Gerindra resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) Partai Gerindra Pemilu 2024 di KPU RI, Sabtu 13 Mei 2024.

Ketua Umum DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), Don Muzakir yang ditemui di depan KPU RI menyebut Pemilu 2024 adalah momentum kemenangan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Don Muzakir turut mendorong sejumlah pedagang yang merupakan kader terbaik PAPERA se-Indonesia untuk maju di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota se-Indonesia.

“Sejumlah nama dari kader Papera juga mendapat ruang politik oleh Partai Gerindra untuk dapat maju sebagai bacaleg dalam konstelasi politik pilkada serentak 2024 mendatang,” ungkap aktivis Pedagang Pasar ini di depan Kantor KPU RI membersamai pendaftaran Bacaleg DPR RI Gerindra (13/5/2023).

Sejumlah Bacaleg DPR RI kader PAPERA juga turut hadir, diantaranya, Munip Ariyadi (DPR RI / Dapil Jateng 10), Murmahudi (DPR RI Dapil Jabar 3), Junardi (DPR RI, Dapil Jatim 6 ) dan Siti Badriyah (DPRD Kota Bekasi, Dapil 1).

Kepada media, Don Muzakir menyebutkan tidak kurang dari 200-an pedagang pasar kader PAPERA yang maju caleg di berbagai tingkatan melalui Partai Gerindra.

Don Muzakir menyebut, hal tersebut sesuai dengan instruksi Ketua Dewan Pembina Papera Sudaryono untuk menjaring kader-kader terbaik Papera dari kalangan pedagang pasar se-Indonesia untuk maju sebagai Bacaleg.

“200-san bacaleg dari Papera yang didaftarkan ke KPU pusat dan daerah merupakan perwakilan dari para pedagang pasar di seluruh Indonesia yang terbaik dalam memperjuangkan amanah lintas pedagang dan masyarakat,” bebernya.

Selanjutnya, melalui strategi ini, suara pedagang pasar akan mendapat ruang strategis dalam kancah politik nasional dan daerah.

“Saya diinstruksikan oleh Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono untuk menjaring bacaleg dari Papera yang berasal dari kalangan pedagang dan kemudian akan didaftarkan ke KPU pusat dan daerah,” kata Don Muzakir.

Selanjutnya, Don Muzakir juga menyatakan bahwa “hal ini adalah bukti kepedulian politik untuk rakyat kecil, pedagang pasar oleh bapak Prabowo Subianto capres potensial 2024,” lanjutnya

Sementara itu, Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono menyatakan aprsiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Bacaleg Partai Gerindra, termasuk juga Bacaleg Papera yang sukses didaftarkan ke KPU pusat dan KPU daerah.

Sudaryono juga terus mendorong kader Papera untuk tetap fokus dalam agenda perjuangan politik bersama bapak Prabowo Subianto pada pilpres 2024.

“Dalam konteks ini, kita patut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Bacaleg Partai Gerindra yang didaftarkan ke KPU, baik itu KPU pusat maupun daerah, juga kepada Bacaleg Papera yang juga sukses didaftarkan,” ungkapnya.

“Untuk itu, seluruh kader Papera agar tetap fokus meningkatkan konsolidasi dalam menguasai pasar dan merangkul masyarakat untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024,” tutup Sudaryono.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close