BeritaBola

Erick Thohir ke Jerman Cari Calon Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan langsung terbang ke Jerman mencari direktur teknik yang cocok untuk menggantikan posisi Indra Sjafri. Ia akan didampingi dua wakil ketua umum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria.

Adapun perburuan direktur teknik ini masuk bagian kerja sama antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Rencananya, pada pertengahan Juni 2023, ia dan rombongan bertolak ke Jerman.

“Pada pertengahan Juni 2023, saya dengan Pak Amali dan Ibu Tisha akan berangkat ke Frankfurt untuk bekerja sama terkait Direktur Teknik PSSI,” kata Erick Thohir di SUGBK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca juga : Survei LSI Denny JA: Prabowo Menang di 3 Provinsi Besar, Ungguli Ganjar dan Anies

Belum diketahui siapa sosok yang akan menempati jabatan direktur teknik itu. Sempat ada rumor legenda sepak bola Jerman, Oliver Kahn akan mengisi jabatan tersebut.

Namun, Erick Thohir belum mau membocorkannya. Ia mengatakan posisi direktur teknik harus independen agar bekerja lebih maksimal.

Sementara Indra Sjafri difokuskan untuk menukangi Timnas Indonesia U-23.

Terdekat, ada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022 yang harus dijalaninua.

Baca juga : Survei Populi Center: Prabowo Tokoh Capres Paling Dipilih Publik

“Direktur Teknik PSSI benar-benar independen sehingga ketika me-review semua pelatih juga secara independen. Kenapa kami memilih Jerman?” terang Erick Thohir.

“Sebab, beberapa waktu lalu saya melakukan rapat bilateral dengan Jerman ketika perjalanan saya dengan Pak Jokowi (Joko Widodo). Dengan Jerman, kami melihat potensi karena banyak sekali pemain Asia yang bermain di sana,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Erick ingin menciptakan peluang pesepak bola Indonesia berkarier di Jerman. Ke depan, hal tersebut bisa saja terlaksana.

Baca juga : Populi Center: Elektabilitas Prabowo Capai 35,8% Ungguli Ganjar dan Anies

“Inilah kenapa kami ingin membuat kesempatan untuk pemain muda di Timnas Indonesia supaya bisa berlatih di Jerman. Mereka juga bisa menyentuh Eropa. Ini kan baru mimpi,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close