BeritaRegional

Bupati Karawang Optimis Dengan Target Investasi di Tahun 2023

BIMATA.ID, Karawang – Bupati Karawang, Provinsi Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana merasa optimistis dengan target investasi tahun 2023 sebesar Rp.40 triliun dapat tercapai hingga akhir tahun nanti.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Karawang akan terus berkomitmen untuk meningkatkan investasi dan pelayanan publik,” kata Cellica, dikutip dari antaranews, Rabu (10/05/2023).

Hal tersebut, ditandai dengan terus memperbaiki fasilitas pelayanan publik yang cukup baik, layanan mal pelayanan publik yang melayani tujuh hari per minggu, dan layanan perizinan secara online.

“Kami optimistis  target investasi sebesar Rp.40 triliun pada tahun ini bisa tercapai. Apalagi saat ini sudah ada satu penanaman modal asing yang akan membangun kawasan industri dengan rencana nilai investasi sebesar Rp.60 triliun di Karawang,” ucapnya.

Baca Juga : Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

Menurut dirinya, realisasi investasi di Karawang mengalami fluktuasi sejak adanya pandemi, Jika dibandingkan, sebelum pandemi tahun 2019 investasi di Karawang yang semula Rp.24 triliun anjlok menjadi Rp.16 triliun pada tahun 2020.

“Bersyukur, kita berhasil bangkit pada tahun 2021 dengan capaian 26 triliun. Hingga akhirnya di tahun 2022, Karawang menjadi daerah dengan realisasi investasi kedua terbesar di Jawa Barat setelah Bekasi. Pada tahun 2022 capaian investasi di Karawang mencapai 37,19 triliun” imbuhnya.

“Kami berharap agar ke depan investasi di Karawang bisa semakin maksimal. Alhamdulillah, Kementerian Investasi tadi berkomitmen untuk ikut memperbaiki sarana prasarana jalan penghubung antar-kawasan,” sambungnya.

Simak Juga : Survei SPIN Prabowo Unggul Elektabilitas 33,2%, Ganjar 17%, Anies 16,6%

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close