BeritaCaborInternasionalNasionalOlahragaPeristiwaPolitikUmum

Borong 3 Emas, 5 Perak dan 13 Perunggu, Ketum Kun Bokator, Sugiono Beri Apresiasi ke Atlet

BIMATA.ID, Kamboja – Tim Kun Bokator Indonesia sukses memborong tiga emas, lima perak, dan tiga belas perunggu di SEA Games 2023 yang digelar di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Bokator Indonesia, Sugiono, 10 Mei 2023.

BACA JUGA: Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

Sugiono yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang mempersembahkan prestasi gemilang untuk bangsa.

“Bokator merupakan salah satu dari empat cabang olahraga baru di SEA Games 2023, kita bersyukur para atlet mampu meraih juara,” ungkapnya.

Menurut mantan aspri Prabowo Subianto ini bahwa Kun Bokator adalah olahraga beladiri tradisional Kamboja. Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 mendapat hak untuk menambahkan beberapa cabang olahraga baru untuk dipertandingkan di pesta olahraga negara-negara ASEAN itu.

BACA JUGA: Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

“Prestasi membanggakan Indonesia berhasil memperoleh medali 3 emas 5 Perak 13 Perunggu dari cabang Kun Bokator pada sea games 2023 walau olahraga Kun Bokator masih sangat awam di tanah air,” lanjutnya.

Kemudian Sugiono menambahkan bahwa di dalam diplomasi olahraga, Kamboja juga sangat mendukung pencak silat sehingga Indonesia juga patut untuk mendukung olahraga Kun Bokator.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

“Kamboja mendukung Pencak Silat yang berasal dari Indonesia, jadi kita dukung Kun Bokator yang merupakan berasal dari Kamboja. Kita berharap, dengan ini akan semakin banyak olahraga beladiri asli Asia Tenggara yang dikenal. Sehingga prestasi olahraga khususnya beladiri negara-negara Asean bisa sejajar dengan negara-negara Asia lainnya. ” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close