BeritaHeadlineNasionalPolitik

Besok Siang Cak Imin dan Airlangga Gelar Pertemuan

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menuturkan, pihaknya bakal menggelar acara halal bihalal dengan Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta, Rabu, 3 Mei 2023.

“Besok rencana halal bihalal DPP PKB dan DPP Golkar, Rabu, 3 Mei, pukul 13.00 WIB di Resto Plataran Senayan,” tuturnya, Selasa (02/05/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menyampaikan, dalam pertemuan itu akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Akan dihadiri langsung kedua Ketum (ketua umum) partai, Gus Imin (A Muhaimin Iskandar) dan Pak Airlangga, didampingi para pengurus DPP masing-masing,” pungkas Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Baca juga: Usai Bertemu Dengan Prabowo, Wiranto : Kami Punya Banyak Kesamaan

Selain dalam rangka halal bihalal, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) X ini menambahkan, agenda pertemuan kedua pemimpin partai politik (Parpol) berbeda koalisi tersebut juga untuk membahas perihal dinamika politik terkini.

“Agendanya halal bihalal sekaligus tukar pikiran terkait update perkembangan politik,” sambung Gus Jazil.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar kembali menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat sore, 28 April 2023.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini berharap, kekuatan koalisinya bersama Partai Gerindra dapat merangkul Parpol lain untuk ikut bergabung di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) guna meraih kemenangan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Lihat juga: Usai Bertemu Dengan Prabowo, Airlangga : Kami Punya Hubungan Yang Baik

“Kekuatan koalisi yang semakin baik dan semoga mengajak partai-partai lain untuk semakin bersama-sama bersama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024. Kami yakin dan optimistis akan terus bersama-sama partai-partai yang bergabung,” ucapnya.

Pada Selasa, 18 April 2023, Wakil Ketua DPR RI ini juga menyebutkan, Partai Golkar akan bergabung dengan Koalisi KIR yang beranggotakan PKB dan Partai Gerindra.

“Koalisi tambahan PKB-Gerindra ini yang baru ditetapkan Golkar,” tutup Cak Imin.

Cak Imin berharap, rencana bergabungnya Partai Golkar ke Koalisi KIR tidak akan berubah lagi. Sehingga, Parpol lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan dapat ikut bergabung.

Simak juga: Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024, Wiranto : Giliran Adik Saya Yang Maju Sebagai Capres 2024

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close