Regional

Bangun Wajo, Andi Iwan Aras Dianugerahi Penghargaan Putera Utama Daerah

BIMATA.ID, Wajo – Pemkab Wajo memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dua anggota DPR RI. Penghargaan diberikan atas kontribusinya terhadap pembangunan daerah ini.

Dua anggota DPR RI tersebut yakni Wakil Ketua Komisi V Andi Iwan Darmawan Aras dan Anggota Komisi VII Andi Yuliani Paris untuk kategori Putera Utama Daerah. Sementara kategori penghargaan gubernur yakni Gelar Kehormatan Utama Daerah.

Penghargaan diserahkan di puncak Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (4/5/2023).

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, penghargaan diberikan atas dasar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pemberian Penghargaan.

“Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang terpilih semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraannya,” kata Amran.

Selaimn itu, penghargaan ini juga membuktikan bahwa sinergi dan kebersamaan yang kokoh dan kuat di antara setiap orang Wajo akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Semoga kebersamaan dan sinergitas ini senantiasa terjalin untuk terus membangun Kabupaten Wajo yang kita cintai,” ujarnya.

Adapun program yang telah terealisasi yakni Jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 12/750 sambungan di empat kecamatan.

Pembangunan Water Treatment Plant berkapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

“Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan, yaitu Ibu A. Yuliani Paris dan Bapak Andi Iwan Darmawan Aras,” jelas Amran.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close