BeritaBisnisEkonomiNasionalRegionalUMKM

Antusiasme Pedagang Pasar Tanah Abang Saat Dikunjungi Presiden Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Penjaga toko di Tanah Abang pun terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di negara itu serta bisa bertemu dengannya. Kamis (04/05/2023).

Hal ini diungkapkan oleh sejumlah penjaga toko di Pasar Tanah Abang saat Presiden Jokowi menghampiri beberapa toko di tempat tersebut.

Salah satu penjaga toko bernama Ermawati, mengaku senang saat tempatnya di datangi Presiden Jokowi. Ia mengatakan, bahwa terakhir saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tanah Abang tersebut dirinya sedang tidak berjualan.

Baca Juga : Disambut Ribuan Orang, Prabowo, Gus Miftah, Pendeta Gilbert Sepanggung di Sleman

“Senanglah, soalnya terakhir Pak Jokowi ke sini saya pas lagi nggak jualan, jadi ini baru pertama kali lihat Pak Jokowi dan tokonya disamperin juga,” kata Ermawati..

Ermawati mengatakan Jokowi sempat bertanya soal suasana jual beli setelah Lebaran. Dia mengaku bersyukur bisa berbincang langsung dengan Presiden.

“Tadi Pak Jokowi nanya, ‘Dua jam sebelumnya gimana? Ramai nggak?’ (Saya jawab) ‘Ya alhamdulillah ramai, Pak’,” ujarnya.

Cek Juga : Survei Capres LSI: Elektabilitas Prabowo Naik, Selalu Unggul Lawan Ganjar dan Anies

“(Ditanya) ‘Setelah Lebaran gimana?’ (Saya jawab) ‘Alhamdulillah ramai, Pak’. Terus Pak Jokowi juga tadi sempat salaman sama saya,” tuturnya.

Kemudian hal yang sama juga disampaikan oleh pedagang lainnya yang bernama Herman (30), ia juga mengaku senang atas kehadiran Jokowi di Pasar Tanah Abang. Dia bersyukur bisa melihat Presiden dari dekat.

“Sebelumnya sudah (pernah ke Tanah Abang), cuma nggak mampir toko. Baru ini kebetulan lewat depan toko dan mampir. Alhamdulillah akhirnya bisa lihat Pak Jokowi langsung dari dekat,” ungkapnya.

Simak Juga : Diejek karena Masih Nyapres walau Selalu Kalah, Jawaban Prabowo Bikin Merinding

Herman juga sempat berbincang dengan Jokowi. Dia mengatakan Jokowi sempat bertanya kondisi tokonya.

“Ditanyain tadi, ‘Gimana ramai nggak hari ini?’ (Saya jawab) ‘Iya, Pak. Ramai alhamdulillah’,” tanya Jokowi.

“Terus sempat nanya sehari untung berapa. Saya bilang, ‘Alhamdulillah lumayan, Pak, bisa buat makan’,” jawabnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close