Berita

Usai Lebaran Pj Heru Bakal Kumpulkan Pengamat Transportasi

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya berencana mengumpulkan para pengamat transportasi dan ahli usai Idul Fitri 2023/1444 Hijriyah untuk berdiskusi soal kemacetan.

“Habis Lebaran akan saya kumpulkan pengamat transportasi, Dinas Perhubungan, dan Polda untuk membahas mengenai adanya usulan untuk kembali terapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) guna mengurai kemacetan,” katanya, Selasa (11/04/2023).

Baca Juga : Buka Puasa PAPERA Kulon Progo, Anak Yatim Doakan Prabowo

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menerangkan, Pemrov DKI telah mempunyai formula dalam mengatasi kemacetan dengan pengaturan jam kerja kantor atau perusahaan.

“Kita sudah punya konsep antara lain membagi jam kerja,” ucapnya.

Sebelumnya, pengamat tata kota Yayat Supriatna mengusulkan kepada Pemerintah DKI Jakarta agar mengendalikan pergerakan orang ke kantor-kantor di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.Hal ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan.

Cek Juga : Survei LSI Terbaru: Prabowo Menang Lawan Ganjar dan Anies

“Untuk menyelesaikan macet Jakarta itu jantungnya dulu diurai, Pusat dan Selatan,” kata Yayat.

Maka dari itu, dia mengusulkan agar perkantoran di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan menerapkan WFH bagi sebagian pekerja.

“Karena bukan (kantor atau perusahaan) manufaktur. Satu lagi pembagian waktu antara tenaga operasional dan tenaga fungsional, itu yang WFH,” paparnya.(oz)

Simak Juga : Simulasi 3 Capres, Survei LSI : Prabowo Kokoh 30,3 Persen

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close