BeritaNasionalPolitik

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi Kediaman Megawati Soekarnoputri

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi mengunjungi kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal setelah Lebaran Idul Fitri. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diterima oleh Megawati bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Selain bersilaturahmi, pertemuan kedua tokoh tersebut juga membahas isu politik setelah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (Capres) yang akan diusung PDIP pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga: Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

“Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan, Megawati dan Presiden Jokowi tampak sangat akrab saat berbincang mengenai dinamika politik terkini.

“Tentu saja suasana yang indah itu juga dipengaruhi oleh momentum politik nasional, yang terjadi setelah keputusan PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” tandasnya.

Lihat juga: Agum Gumelar Apresiasi Kinerja Prabowo Menjadi Menhan

Tidak hanya itu, dia mengemukakan, halal bihalal juga menjadi momentum untuk melestarikan tradisi yang digagas Proklamator dan Presiden RI pertama, Ir Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdul Wahab pada 1948.

“Semangat itu pun sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi dan Iriana tersebut. Saling memaafkan, saling bersilaturahim, dan membangun semangat persaudaraan,” ujar Hasto.

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam. Setelah pertemuan, Megawati didampingi Hasto melepas Presiden Jokowi dan Iriana kembali ke Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat.

Simak juga: Agum Gumelar Sebut Prabowo Subianto Berdedikasi Tinggi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close