BeritaHukumRegional

Polres Bangkalan Periksa Saksi Terkait Kasus Pembacokan Buntut Demo Pilkades

BIMATA.ID, Jatim – Kasus pembacokan yang terjadi di sekitar Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan pada Rabu, 5 April 2023 terus didalami oleh jajaran kepolisian setempat.

Terbaru, polisi telah memeriksa puluhan saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya menyampaikan, pihaknya sudah memeriksa lebih dari 20 orang saksi. Mayoritas saksi merupakan para pendukung salah satu calon kepala desa (Kades) yang ada di lokasi kejadian.

Baca juga: Giliran Prof Yusril Bawa PBB ‘Merapat ke Prabowo’

“Sudah ada lebih dari 20 saksi yang kami periksa. Saksi-saki berasal dari pihak korban, lawannya, dan juga pihak netral yang kebetulan ada di lokasi saat kejadian,” ucapnya, Kamis (06/04/2023).

Selain memeriksa puluhan saksi, Polres Bangkalan juga mengamankan delapan unit kendaraan roda empat yang ada di lokasi. Selain itu, pihaknya menyita beberapa senjata tajam (Sajam).

“Kalau mobil ada 8 unit yang kami sita untuk keperluan penyelidikan,” tukas AKP Bangkit.

Lihat juga: Lusa Prabowo Subianto Terima Kunjungan PAN

Kini, Polres Bangkalan masih mengembangkan kasus tersebut dan belum menetapkan tersangka pembacokan. Sebelumnya, terjadi aksi pembacokan terhadap tiga orang pendukung bakal calon kepala desa (Cakades) asal Desa Bator.

Akibat dari pembacokan itu, AKP Bangkit mengungkapkan, satu korban bernama Mayyis (52) warga Desa Bulung, Kecamatan Klampis dinyatakan meninggal dunia.

“Untuk dua korban lain, yakni A dan R masih dirawat di RSUD Syamrabu,” ungkapnya.

Simak juga: Prabowo Subianto: Jangan Ada Saling Menghujat dan Saling Mengejek

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close