BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUMKM

Pemkot Semarang Gelar Paket Sembako Murah

BIMATA.ID, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang gelar Bazar Ramadhan di Halaman Balaikota yang ditargetkan untuk masyarakat kurang mampu. Dengan harga satu paket sembako seharga Rp 50.000 dalam bentuk kupon yang telah dibagikan oleh Dinas Perdagangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto berharap, masyarakat Kota Semarang bisa mendapatkan sembako dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Disebutkan, sebanyak 4.900 paket sembako yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat yang diikuti oleh 112 peserta bazar dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Baca juga: Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

“Satu paket isinya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 1 kg yang harga aslinya Rp125 ribu tapi disini dijual dengan harga Rp50 ribu dengan menukarkan kupon,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Kamis (13/04/2023).

Mengenai hal itu, Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu mengatakan, Bazar Ramadhan ini tidak hanya penjualan paket sembako murah saja. Tetapi, ada juga penjualan cabai, dan bawang merah murah, serta penukaran uang dari Bank Indonesia (BI), bazaar fashion, hingga kuliner dari UMKM Kota Semarang.

“Bank Indonesia juga lebih murah lagi, 1/4 kg cabe merah dan 1/4 kg bawang merah harganya masing-masing Rp 1.000 hanya dengan menggunakan QRIS. Kalau di pasar kan harga bawang merah 1 kg Rp 35.000,” ungkap Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu.

Lihat juga: KNPI Dorong Pembentukan Koalisi Parpol Usung Prabowo Dalam Pemilu 2024

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi, dan ucapan terimakasih kepada stakeholder yang telah berperan dalam kegiatan ini. Sehingga, dapat menurunkan inflasi di Kota Semarang melalui bazar ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close