BeritaEkonomiPeristiwaRegional

Pemkab Batang Salurkan Bantuan Beras Cadangan Untuk 82.644 KPM

BIMATA.ID, Batang – Kabupaten Batang resmi salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk masyarakat selama 3 bulan yakni Maret, April, dan Mei tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyampaikan, penyaluran bantuan beras cadangan Pemerintah Kabupaten Batang akan diterima sebanyak 82.644 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seluruh Kabupaten Batang, berupa beras sebanyak 10 Kilogram (Kg).

“Hari ini kami mulai menyalurkan bantuan beras CPPD kepada masyarakat Kabupaten Batang. Untuk yang bulan Maret jatuh pada tanggal 11 April hingga 18 April 2023 yang disalurkan di Kecamatan Kandeman dan Warungasem,” ucap PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Gudang Bulog Batang, Kabupaten Batang, pada Selasa (11/04/2023).

Baca juga: Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Sambungnya, penerima bantuan beras CPPD sebanyak 82.644 KPM yang sudah didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang berupa beras 10 kg.

“Jenis beras yang disalurkan yaitu beras medium sudah sesuai standar kualitas dan kadar airnya layak konsumsi, jadi tidak ada kutu dan beras pecah-pecah,” jelasnya.

Menurutnya, penyaluran dilaksanakan pada bulan Ramadhan, dalam upaya agar masyarakat Kabupaten Batang dalam menyambut Idul Fitri tidak ada yang kekurangan pangan.

Lihat juga: Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

“Pemkab Batang bekerjasama dengan Bulog dalam penyaluran bantuan beras CPPD, karena terbukti mampu berhasil menjalankan program-program Pemerintah yang menghasilkan produk berkualitas,” ungkapnya.

Maka dari itu, dengan adanya bantuan beras CPPD ini penyalurannya harus tepat waktu dan tepat sasaran. Guna memastikan masyarakat Kabupaten Batang tidak kekurangan pangan pada Idul Fitri tahun ini.

Simak juga: Pesan Prabowo Subianto ke Susi Pudjiastuti Usai Bertemu: Yang Ganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close