BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Legislator Gerindra Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Nagari Sungai Duo

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dr. H.Suir Syam, M.Kes, MMR menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Balai Pertemuan Sungai Duo, Nagari Sungai Duo, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, 2 April 2023.

Dia menyampaikan bahwa negara Indonesia memiliki “Empat pilar kebangsaan” yang menjadi dasar dalam membangun bangsa pada saat ini dan masa depan yakni adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA: Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, Bahas Kerja Sama Politik

Di hadapan ratusan masyarakat Nagari Sungai Duo, Suir Syam yang juga anggota DPR-RI Komisi IX, menuturkan bahwa pancasila sebagai ideologi negara bukan sekedar ideologi biasa, namun banyak nilai-nilai yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terutama pada saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini pasti sila pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa,” sedang kita terapkan, ujarnya.

Tokoh Gerindra ini juga menyebutkan bahwa gotong royong merupakan budaya yang sudah turun temurun sejak nenek moyang sejak dahulu.

BACA JUGA: Muzani: Prabowo Sosok Pemimpin yang Mempersatukan untuk Selamatkan Masa Depan Bangsa

“Begitupun dengan semangat saling berbagi, saling membantu kepada yang membutuhkan menjadi sebuah tradisi yang banyak ditemukan dalam bulan Ramadhan pada masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close